oleh

Tim SAR PROJO Sulawesi Selatan Tembus Kota Palu

Sebarr.com, Jakarta – Tim pendahulu relawan Projo Sulsel Peduli Gempa dan Tsunami Sulawesi Tengah Minggu (30/9) sore, akhirnya tiba di kota Palu setelah menempuh perjalanan darat selama 20 jam.

” Alhamdulillah baru saja relawan projo menelpon menyampaikan info telah tiba dengan selamat di Palu, ” kata Herwin ketua DPD Projo Sulsel dalam pesan singkat yang diterima Redaksi, Minggu (30/9/2018).

Menurut Herwin relawan Projo ini adalah tim pendahulu yang akan mensurvei dan mendata situasi dan kebutuhan masyarakat korban gempa dan tsunami. Rencananya tahap kedua tim relawan projo berjumlah 25 orang akan diterjunkan ke lokasi bencana, mereka adalah tim yang memiliki kemampuan pencarian dan penyelamatan korban.

READ  Foto: Pesawat Indonesia Satu Mendarat Mulus di Bandara Colombo, Srilangka

” Kemampuan SAR mereka sudah teruji, mereka rata2 alumni gempa dan tsunami Aceh tahun 2004 lalu,” tutur Herwin yang juga sewaktu musibah Aceh sebagai kordinator relawan Sulsel peduli Aceh membawa relawan 200 orang saat itu.

Relawan tahap kedua ini akan bekerjasama dengan Tim Sahabat Rakyat yang rencananya dilepas pada hari kamis mendatang di lapangan Hasanuddin Makassar dan selanjutnya melalui jalur darat membawa bantuan berupa kebutuhan pokok, obat obatan, selimut dan air bersih.

” Kami sudah koordinasi dengan Pa Sukriasnyah Latief Ketua Sahabat rakyat, untuk bahu membahu membantu saudara saudara kita yang tertimpa musibah,” ujarnya.

Relawan projo tentunya akan berkordinasi dengan pihak pihak terkait dilokasi bencana sehingga efektifitas dalam pencarian korban dan penyaluran bantuan dapat dilakukan dengan baik .

READ  Dapat Perhatian Khusus dari Presiden, Nyak Sandang: Apakah Ini Surga?

Komentar

News Feed