oleh

Budi Arie Setiadi: Tim Prabowo Sudah Lakukan Kejahatan Kemanusiaan dan Demokrasi

Sebarr.com, Jakarta – Paska pengakuan Ratna Sarumpaet publik tersadarkan bahwa kebohongan pasti akan terungkap. Menurut Budi Arie Setiadi, Ketua Umum PROJO yang lebih utama adalah menghentikan segala bentuk narasi kekerasan dan penipuan kepada publik yang dilakukan secara terstruktur, sistematis dan masif.

“Tim Prabowo telah melakukan kejahatan kemanusiaan dan demokrasi. Ditengah kondisi bangsa yang berduka karena adanya gempa Palu Donggala mereka malah sibuk memproduksi dan mendistribusikan fitnah, kebencian dan hoax,” ujar Budi Arie Setiadi, Ketua Umum PROJO kepada media, Jumat (5/10/2018).

Budi Arie menjelaskan, upaya yang dilakukan tim Prabowo menghancurkan nilai-nilai kemanusiaan dan demokrasi. Narasi kekerasan dan kebohongan yang dihembuskan, kata Budi merupakan sikap anti demokrasi.

READ  Perang Lawan Pencucian Uang, Jokowi Keluarkan Perppres 1 Maret,

“Mereka sudah menghancurkan nilai- nilai kemanusiaan dan demokrasi. Peradaban bangsa seperti apa yang hendak mereka wariskan? Politik Indonesia jadi kehilangan nilai- nilai dan prinsip- prinsip mulia nya,” jelas Budi.

“Tim Prabowo Sandi bukan hanya anti kemanusiaan. Tapi Anti Demokrasi itu sendiri. Narasi kekerasan dan kebohongan hanya akan menghasilkan sampah dan residu demokrasi. Kasus Ratna Sarumpaet bukan pekerjaan satu dua orang. Ini terstruktur dan sistematis. Apakah ada pemufakatan jahat atau tidak? Apakah ini bagian dari kerja yang terorganisir atau tidak? Pihak berwajib harus mengusut tuntas. Jika memang melanggar hukum harus diambil tindakan hukum,” jelas Budi.

“Jangan serahkan negeri ini pada para penipu dan pembohong,” pungkas mantan aktivis 98 ini.

READ  PROJO Menang Melawan Gerombolan Pemburu Merek

Komentar

News Feed