oleh

Gerombolan Babi Hutan Serbu Warga Sukabumi

Sebarr.com, Jakarta – Gerombolan babi hutan ngamuk di area permukiman warga Sukabumi. Kepanikan warga muncul saat lima ekor babi masuk Kampung Genteng, Desa Lembursawah, Kecamatan Cantayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Warung milik warga sempat diacak-acak kawanan babi ngamuk. Beruntung pemiliknya dapat melarikan diri. “Babi turun dari Gunung Walat, menerobos pagar pembatas sawah lalu ke rumah saya. Dia sempat ngacak-ngacak tempat saya berjualan, saya sendiri lari ke dalam rumah begitu hewan itu mendekat,” kata Pipit (22) di kediamannya, Kamis (11/10/2018).

Berbekal kayu dan bambu runcing, warga berbalik menyerang gerombolan babi itu. Tiga babi kabur, dua lainnya terpojok melihat warga yang datang lalu memukuli hingga mati.

READ  KBRI Pastikan WNI di Kairo Aman dari Ledakan

“Darahnya sampai berceceran di teras rumah, tiga ekor babi lainnya lari ke perkampungan sebelah tadi sempat masih dikejar oleh warga,” ucap Pipit.

Ketua RT 06 RW 07, Ubuh (40), menduga kawanan babi tersebut masuk ke perkampungan karena musim kemarau dan kelaparan. “Sebelumnya jarang kejadian ada babi masuk kampung, mungkin di Gunung Walat mereka sulit mencari makanan dan susah air,” ujarnya.

“Babi yang turun ke perkampungan warga itu akhirnya mati terbunuh. Warga sendiri khawatir hewan-hewan ini melukai karena banyak anak-anak di tempat ini,” kata Ubuh menambahkan.

Dua bangkai babi itu langsung dibawa warga untuk dikubur. Sisa-sisa ceceran darah hewan itu dibersihkan warga.

READ  Sidang Cerai Ahok Tertutup, Ini Agendanya

Komentar

News Feed