oleh

Soal Guru Honorer, Moeldoko: Jangan Dibalik-balik, Justru yang Banyak Janji itu Waktu Pilkada Itu

Sebarr.com, Jakarta – Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menanggapi soal unjuk rasa para guru honorer yang menuntut untuk dijadikan PNS. Moeldoko mengatakan yang banyak berjanji kepada guru honorer justru orang yang bertarung di pilkada.

Moeldoko menepis jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai ingkar janji untuk menaikkan para guru honorer jadi PNS. Menurutnya, yang banyak berjanji kepada guru honorer itu saat pilkada. Namun Moeldoko tak menjelaskan pilkada yang dimaksud.

“Oh nggak juga (Jokowi ingkar janji), ntar dulu, janji di mana? Justru yang banyak janji-janji itu waktu pilkada itu,” kata Moeldoko saat ditemui di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (2/11/2018).

Dia juga mengatakan, saat ini Jokowi tidak ada lagi berjanji untuk mengangkat status PNS. Jokowi justru menekan agar tidak ada lagi janji-janji seperti itu.

READ  Ini Strategi PDIP Hadapi Prabowo di Pilpres 2019

“Makanya sekarang tegas presiden nggak ada lagi janji-janji politik untuk urusan pengangkatan CPNS dan seterusnya. Justru presiden yang menekankan itu. Jangan dibalik-balik,” katanya.

News Feed