oleh

Bupati Indramayu Anna Sophana Mengundurkan Diri, Ini Alasannya

Sebarr.com, Indramayu – Anna Sophana mengajukan pengunduran diri dari jabatannya sebagai Bupati Indramayu pada 30 Oktober lalu. Ia mengirimkan dua surat kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Apa alasan kader Partai NasDem itu untuk memilih mundur dari jabatannya?

“Alasannya lebih banyak alasan keluarga. Jadi bukan urusan kedinasan, jadi ingin lebih mengurusi keluarga di sisa waktunya yang mungkin selama ini agak terkendala karena kedinasan luar biasa,” ujar Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil di ruang kerjanya, Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Selasa (6/11/2018).

Hal itu juga dikatakan Kabag Persidangan Sekretariat DPRD Indramayu Tedy R Lantri. Menurutnya Anna melayangkan dua surat terkait pengunduran dirinya. Satu surat pribadi, surat lainnya kelembagaan.

READ  Hanura: Prabowo Sudah Hopeless Lawan Jokowi

“Alasannya karena fokus mengurus rumah tangga. Selain itu ingin fokus berbakti kepada orang tuanya,” kata Teddy.

Surat pengunduran diri akan dikirimkan segera ke kemendagri untuk diproses. Apabila pengunduran dirinya diterima, wakilnya yaitu Supendi otomatis akan menempati posisi Anna.

Sebagaimana diketahui, Anna Sophana menjadi Bupati Indramayu sejak tahun 2010 didampingi wakilnya, Supendi. Pada Pilkada serentak 2015, Anna Sophana kembali maju berpasangan dengan Supendi. Pasangan petahana itu kembali terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Indramayu periode 2016-2021

News Feed