oleh

1.211 Lembar Surat Tuntutan untuk Zumi Zola Telah Disiapkan Jaksa KPK

Sebarr.com, Jakarta – Tim Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi telah menyiapkan 1.211 lembar berkas tuntutan untuk Gubernur non-aktif Jambi, Zumi Zola. Dalam surat tuntutan tersebut berisi sejumlah keterangan dari para saksi yang pernah dihadirkan di persidangan untuk terdakwa Zumi Zola.

“‎Surat tuntutan Zumi ada 1.211 lembar,” singkat Jaksa KPK Tri Anggoro Mukti sambil menyiapkan surat tuntutan untuk Zumi Zola di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (8/11/2018).

Zumi Zola pun telah memasuki ruang sida‎ng untuk selanjutnya mendengarkan tuntutan Jaksa KPK. Politikus PAN tersebut tampak tenang dan berharap mendapatkan tuntutan yang terbaik.

“Enggak gini aja, kita lihat aja, doa minta yang terbaik. Sudah ya. Terima kasih,” singkat Zumi.

READ  KPK Panggil Tujuh Saksi Dalam Penyidikan Kasus Gubernur Jambi Zumi Zola

Zumi Zola sendiri didakwa menerima gratifikasi sebesar Rp44 miliar dan satu unit mobil Alphard. Gratifikasi tersebut berasal dari Afif Firmansyah Rp34,6 miliar, Asrul Pandapotan Rp2,7 miliar, dan Arfan Rp3 miliar, US30 ribu, serta SGD100 ribu.

Diduga, gratifikasi itu digunakan Zumi Zola untuk melunasi utang-utangnya saat kampanye sebagai calon Gubernur Jambi. Zumi Zola juga didakwa mengalirkan uang tersebut untuk keperluan adiknya, Zumi Laza yang akan maju sebagai calon Wali Kota Jambi.

Tak hanya terkait gratifikasi, Zumi Zola juga didakwa telah menyuap anggota DPRD Jambi sebesar Rp16 miliar. Uang Rp16 miliar tersebut diduga untuk memuluskan ketok palu Rancangan Peraturan Daerah Anggaran Pendapatan dan Belanja Jamni tahun anggaran 2017-2018.

READ  Bule Cantik Terbangun Saat Celana Dalamnya Dipelorotin Bornok Situmorang

News Feed