oleh

Brigade 01 Targetkan 100 Suara per-Desa Untuk Jokowi-Ma’ruf Amin

Sebarr.com, Jakarta – Barisan Relawan Penggerak Desa (Brigade) 01 Jawa Barat siap menangkan pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin pada perhelatan Pilpres 2019. Perwakilan Komandan Daerah (Komda) Brigade 01 dari 27 kota/kabupaten di Jawa Barat menggelar deklarasi untuk menyukseskan dukungan.

Deklarasi dipimpin langsung Komandan Nasional Brigade 01 Syaiful Huda di Pesantren Syalafiah Al-Falah, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (9/11/2018). Huda mengatakan deklarasi ini digelar setelah Relawan Brigade 01 bertemu di Jakarta. Pada pertemuan itu mereka berkomitmen mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin (JOIN).

“Kami bermusyawarah sehari, kami bersepakat pegiat dan aktivis desa dengan nama Barisan Relawan Penggerak Desa mendukung JOIN,” kata Huda.

READ  Ferdinan Minta TGB Disemprit, Sekjen Demokrat: Pak TGB Ini Kader Utama

Ia berujar, pihaknya akan kembali menggelar deklarasi serupa di 34 provinsi. “Minggu depan di Bali, terus ke Sumut, Bengkulu dan lainnya,” ujarnya.

Menurut Huda, Brigade 01 akan mempersembahkan 7,4 juta pro JOIN dan menargetkan 100 suara per desa untuk JOIN. “Kita minta satu desa minimal 100 suara. Kalau 100 orang dikali 74.957 desa, artinya tujuh juta suara dipersembahkan untuk Pak Jokowi-Ma’ruf Amin,” tutur Huda.

Karena itu, lanjut dia, usai deklarasi ini, jajaran Brigade 01 Jabar siap bergerak cepat menyusun strategi dan mengerahkan seluruh simpul penggerak pemenangan di desa-desa.

“Komitmen kami kepada JOIN akan bergerak ke seluruh desa. Setelah ini kami juga akan menggelar Rakornas. Kami juga ingin mengatakan terima kasih kepada Pak Jokowi, dengan adanya dana desa sudah mencapai satu miliar per desa, desa sudah bisa membangun. Anak-anak tadinya pengangguran di kota, sudah kembali ke desanya,” ujar Huda.

READ  Mahathir Mohamad Yakin Rakyat RI Jokowi Lagi 2019

Komda Jawa Barat Hasim Adnan mengatakan pihaknya akan mengarahkan seluruh jaringan anggotanya untuk memenangkan JOIN. “Kami siap menyumbangkan sedikitnya dua juta suara untuk JOIN di Jawa Barat,” katanya.

Ia menuturkan pasukan Brigade 01 khusus Jawa Barat sudah terbentuk hampir setiap desa yang tersebar di 18 kabupaten dan 1 kota. “Para relawan ini siap berjuang maksimal untuk menyosialisasikan visi misi JOIN,” ucap Hasim.

News Feed