oleh

Timses Jokowi-Amin Gelar Safari Maulid Nabi di 10 Kota

Sebarr.com, Jawa Barat – Maulid Nabi seyogianya menjadi bahan refleksi diri untuk menghadirkan kembali keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam mencerdaskan dan menguatkan umat.

Direktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi–Ma’ruf, Maman Imanulhaq berpendapat, peringatan maulid bisa mengukuhkan kesadaran bersama untuk meneruskan perjuangan Nabi Muhammad SAW, yakni menyebarkan kasih sayang, persaudaraan dan nilai kemanusiaan.

Untuk menyerap spirit tersebut, kata dia, Direktorat Relawan TKN Jokowi–Ma’ruf mengadakan safari Maulid Nabi SAW di beberapa kota.

Di antara kota-kota yang menjadi tujuan safari itu adalah Bandung, Majalengka, Cianjur, Jakarta, Jombang, Kebumen, dan Bogor.

Dalam konteks Pilpres 2019, Maman meminta semua relawan Jokowi–Ma’ruf mencontoh Nabi Muhammad SAW sebagai uswah (teladan) dan qudwah (panutan) dalam memelihara perdamaian dan persaudaran.

READ  TKN: Belum Ada Undangan dari Aksi 212

Dia pun mengajak semua pihak tetap menjaga perdamaian dan persaudaraan dalam bingkai NKRI dari berbagai ancaman perpecahan dan ancaman paham radikal teroris.

“Kita berharap semua elite, terutama tokoh politik tetap mengedepankan keteladanan dengan tutur kata yang santun, mencerdaskan dan menguatkan persatuan. Karena keteladanan adalah senjata ampuh untuk membendung dan memerangi berbagai pengaruh negatif yang bertujuan untuk memecah keutuhan bangsa dan negara,” ujar Maman dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes al-Istiqlal Ciranjang, Cianjur, Jawa Barat, Selasa (20/11/2018).

Dia menjelaskan, di samping tausiah oleh para ulama dan habaib, kegiatan Safari Maulid Nabi SAW nantinya juga diisi dengan penyerahan santunan untuk anak yatim piatu dan pengobatan gratis.

READ  Golkar: Prabowo Subianto Tak Percaya Diri Untuk Maju di Pilpres 2019

“Ada juga pembagian beasiswa untuk anak berprestasi dari kalangan tidak mampu,” ucap politikus yang juga pengasuh Pondok Pesantren al-Mizan Majalengka, Jawa Barat itu. (ins)

News Feed