oleh

Presiden Jokowi: Pembangunan Infrastruktur untuk Persatuan Bangsa

Sebarr.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan pembangunan infrastruktur hingga kepolosok Indonesia bukan semata untuk ekonomi melainkan persatuan bangsa.

“Jadi yang namanya membangun infrastruktur bukan hanya urusan ekonomi tetapi juga urusan persatuan bangsa Indonesia sebagai sebuah bangsa besar,” ujar Jokowi saat menghadiri acara peringatan Milad Satu Abad Madrasah Mu’allimin-Mu’allimaat Muhammadiyah, di Yogyakarta, Kamis (6/12/2018).

Pembangunan infrastruktur yang merata di seluruh wilayah diharapkan dapat meningkatkan koneksi antarwilayah.

Keterhubungan antarwilayah tersebut, kata Jokowi, akan menyatukan seluruh daerah di Tanah Air. Sehingga meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan.

Di Papua misalnya, tak adanya infrastruktur jalan yang baik menyebabkan lamanya waktu tempuh perjalanan. Tak jarang, perjalanan yang semestinya dapat ditempuh hanya dalam beberapa jam saja dapat memakan waktu hingga berhari-hari.

READ  Vlog Jokowi di Sejiwa Kafe, Icip-Icip Kopi Termahal di Dunia

Jokowi mengatakan, meskipun pembangunan di Papua sempat terhambat dengan adanya kelompok kriminal bersenjata, hal itu tak menyurutkan langkah pemerintah untuk terus membangun Papua dan wilayah-wilayah lain di Indonesia agar dapat saling terhubung.

“Orang Aceh harus kenal orang Papua, orang Papua harus kenal orang Kalimantan, orang Kalimantan harus kenal orang Jawa, orang Jawa harus kenal orang Sulawesi karena memang negara ini adalah negara besar,” ucapnya. (rol)

News Feed