oleh

Jokowi Ingatkan Agar Ormas Konsisten Menjaga Persatuan

Sebarr.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan agar ormas konsisten menjalankan perannya dalam memberikan pencerahan dengan tujuan memperkuat persatuan dan kerukunan di tengah masyarakat.

Demikian disampaikan Jokowi saat ditanya wartawan usai dirinya meresmikan Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) Ikatan Cendikiawan se-Indonesia (ICMI) di Mahligai Agung Convention Hall, Universitas Bandar Lampung, Kota Bandar Lampung, Kamis (6/12/2018).
Jokowi mengatakan ICMI memiliki peran yang sangat sentral di tengah masyarakat.

“ICMI saya kira memiliki peran yang sangat sentral di bidang politik menjelang 2019 (dengan) memberikan pencerahan-pencerahan terutama kepada masyarakat mengenai pentingnya kerukunan, persatuan, persaudaraan,” kata Jokowi.

Terlebih lagi, sambung Jokowi, Ketua Umum ICMI Jimly Asshiddique sudah mengatakan bahwa NKRI memiliki kemajemukan. Hal itu harus terus dijaga.

READ  WHO: Kecanduan Game, Penyakit Gangung Mental

“Karena tadi sudah disampaikan oleh Pak Ketua Umum ICMI negara ini adalah majemuk, berbeda-beda, warna-warni baik suku, ras, agama, adat, tradisi, bahasa daerah semua berbeda,” katanya.

Peran untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat itu lah yang harus dilakukan oleh ormas yang ada di Indonesia.

“Peran-peran seperti itu yang kita harapkan ICMI bisa menjelaskan secara jelas dan gamblang kepada masyarakat betapa pentingnya persaudaraan dan kerukunan di antara kita,” tandasnya.

News Feed