oleh

Maman Imanulhaq: Keislaman Jokowi Tidak Perlu Diragukan!

Sebarr.com, Jakarta – Direktur Relawan Tim Kampamye Nasional (TKN) Jokowi Maruf Amin, Maman Imanulhaq, menegaskan, komitmen keislaman Joko Widodo (Jokowi) tidak perlu diragukan lagi. Karena, Presiden RI ke-7 itu terbukti mampu melakukan amal-amal keislaman yang dilakukan mayoritas umat Islam Indonesia.

“Jokowi rajin sholat bahkan jadi Imam berjamaah, puasa Senin Kamis, tirakat, ziarah kubur, menghadiri maulid dan haol. Ini semua amaliah khas pesantren yang dilakukan mayoritas umat Islam di Indonesia”, kata Maman di hadapan santri, alumni dan keluarga besar Ponpes Al-Hikamussalfiah Cipulus Wanayasa, Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (6/12/2018).

Maman pun mengingatkan masyarakat bahwa komitmen Jokowi dalam memperjuangkan kepentingan umat Islam, terutama kaum santri dan pesantren telah dibuktikan dalam beberapa kebijakannya. Hal ini terlihat dengan penetapan Hari Santri Nasional, mendirikan 40 bank wakaf mikro, serta mendorong kerja sama ormas Islam dengan perusahaan besar.

READ  PPP Yakin Demokrat Dukung Jokowi

“Jangan pernah meragukan komitmen keislaman Jokowi. Apalagi bersama Cawapres KH. Maruf Amin, Pasangan nomor 01 ini akan terus memperjuangkan nilai Islam sebagai spirit transformasi dan perdamaian di semua bidang terutama pendidikan, dakwah, ekonomi dan kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, sesepuh Pondok Pesantren Alhikamussalafiah, KH Adang Badruddin menyambut ajakan Maman dengan menyatakan dukungan untuk Pasangan Jokowi-Maruf di Pilres 2019.

“Abah minta semua santri dan alumni Cipulus harus bergerak dengan masif dan sistematis memenangkan Jokowi Kyai Maruf di Jabar, Banten dan DKI. Ini demi kemaslahatan Umat. Demi kesejahteraan rakyat dan kemajuan Indonesia,” kata Kyai yang akrab disapa Abah Adang itu.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PCNU Karawang, KH. Ahmad Ruhyat Hasby yang hadir sebagai pembicara mengajak semua santri untuk door to door mengkampanyekan Jokowi Kyai Maruf. Termasuk menangkal hoaks, Fitnah dan adu domba.

READ  Perpres Bentuk Timnas Pencegahan Korupsi Sudah Diteken Presiden Jokowi

News Feed