oleh

Caleg Partai Koaliasi Belum Optimal Kampanyekan Jokowi-Ma’ruf Amin

Sebarr.com, Jakarta – Anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Pramono Anung, menyatakan para caleg partai pengusung Jokowi-Ma’ruf belum optimal mengkampanyekan pasangan calon nomor urut 01 tersebut.

“Tentu yang paling utama koordinasi capres-cawapres dengan partai pengusung koalisi. Karena belum semua caleg, sebagai contoh dalam kampanye door to door, selain sosialisasi diri juga capres-cawapresnya,” kata Pramono di depan kediaman Ketua Dewan Pengarah TKN Jokowi-Ma’ruf sekaligus Wakil Presiden Jusuf Kalla, di Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta, ditulis Selasa (18/12/2018).

Padahal, kata Pramono, semestinya para caleg partai pengusung mengkampanyekan Jokowi-Ma’ruf secara masif sebab Pemilu 2019 berlangsung serentak antara pileg dan pilpres.

Dengan demikian, kata Pramono, caleg yang rajin mengkampanyekan Jokowi akan terdongkrak mengikuti tingginya elektabilitas Jokowi.

Pramono menambahkan, para ketua umum partai pengusung juga sepakat bila calegnya harus mengkampanyekan Jokowi-Ma’ruf secara masif.

“Karena pemilu legislatif dan pemilu presiden ini secara bersamaan dan ini baru pertama kali. Memang caleg itu kadang kala di lapangan mengalami kesulitan. Tapi kalau tadi mayoritas ketua umum hadir, mereka sepakat untuk dilakukan (mengkampanyekan Jokowi-Ma’ruf),” ujar Pramonom

“Karena yang melakukan itu sebenarnya mendapat keuntungan. Jangan kemudian yang namanya coat tail effect itu hanya di partai tertentu, karena yang door to door itu pasti akan mendapatkan keuntungan,” lanjut dia.

Facebook Comments

News Feed