oleh

Prabowo Sebut Indonesia Bisa Punah, JK-pun Tertawa Ha.. ha.. ha..

Sebarr.com, Jakarta – Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengatakan Indonesia bisa punah jika dirinya kalah dalam pilpres 2019 mendatang.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) sempat tertawa saat dimintai tanggapan terkait pernyataan Prabowo tersebut.

“Ha-ha-ha-ha, Insya Allah siapapun yang memerintah tidak akan Indonesia punah, siapapun,” kata JK saat ditemui di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (20/12/2018).

Menurut JK, siapapun pemimpinnya pasti ingin membangun Indonesia. JK meyakini, tidak ada yang ingin mencelakakan bangsa Indonesia.

“Kalau Pak Jokowi menang pasti juga keinginannya ingin bangsa ini maju, dan tidak ada seperti itu (ingin Indonesia punah),” ujarnya.

JK lalu menyinggung soal korupsi. JK menyebut, yang dapat menghancurkan Indonesia yakni perilaku korupsi.

Namun, JK menilai penindakan korupsi di Tanah Air sudah cukup baik jika dibanding negara lainnya. Sudah ada 9 menteri dan 19 gubernur yang ditangkap karena korupsi.

“Ada nggak negara-negara yang anda tahu 19 gubernurnya masuk penjara, atau 9 menterinya (masuk penjara)? Tidak ada, kita termasuk negara yang paling keras di dalam (memberantas korupsi). Orang ambil uang Rp 100 juta saja masuk penjara 4 tahun,” tutur JK.

“Efeknya memang bahwa isu ini (korupsi) makin besar karena makin banyak orang ditangkap, tidak berarti makin banyak korupsi, karena makin intensifnya gerakan anti korupsi,” imbuhnya.

News Feed