oleh

Fahri Hamzah: PKS Sodorkan Cawagub yang Tak Dikenal Masyarakat

Sebarr.com, Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengritik posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta yang hingga kini masih kosong. Ia mengkritik PKS yang memilih cawagub DKI yang menurutnya tak dikenal masyarakat Jakarta.

“Masalahnya PKS menaruh orang yang tidak dikenal kemudian tidak disetujui oleh partai-partai yang akan memilih akhirnya itu yang rumit,” kata Fahri di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (21/12/2018).

Fahri menyebut seharusnya PKS tidak memaksakan nama-nama yang menurutnya tak dikenal untuk menjadi cawagub DKI. Nama yang disodorkan PKS disebut Fahri tidak mengerti kondisi Jakarta.

Fahri mengatakan seharusnya PKS menyodorkan nama kadernya yang lain yang lebih dikenal masyarakat Jakarta. Triwksaksana disebutnya lebih dikenal di Jakarta ketimbang dua calon tersebut.

“Masalahnya gini, saya dengar di DKI itu orang minta kader PKS yang mengerti DKI, salah satunya namanya Triwksaksana, dia Wakil Ketua DPRD sudah menjadi anggota DPRD berkali-kali dan termasuk calon gubernur sebenarnya kalau PKS kemarin maju gubernur,” kata Fahri.

Diketahui, hingga kini posisi cawagub DKI yang menemani Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan masih kosong. Terkhir, Fraksi Partai Golkar dan Partai Hanura DPRD DKI Jakarta menolak dua kandidat Wagub DKI dari PKS, yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. Gerindra menilai sikap kedua partai tersebut sebagai hal yang wajar.

“Tanggapan saya sah-sah saja kalau menolak karena itu kan kebebasan mereka untuk memberikan pendapat. Kalaupun itu, artinya dia sudah berterus terang. Jadi, artinya, kalau nanti PKS tetap maju, ya, risikonya penolakan atau dalam kata lain deadlock,” kata Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Iman Satria saat dihubungi, Rabu (19/12/2018).

Facebook Comments