oleh

Golkar Yakin 95 Persen Pemilih Mereka ke Jokowi-Ma’ruf Amin

Sebarr.com, Jakarta – Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily akan mendorong 95 persen pemilih mereka mencoblos pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019. Pada Pilpres 2014, kata Ace, hanya 15 persen pemilih mereka yang mencoblos Jokowi.

“Waktu itu, pada 2014, pemilih Golkar yang mendukung Jokowi hanya 15 persen. Sekarang target kita 95 persen pemilih Golkar milih Jokowi,” kata Ace di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat, (21/12/2018).

“Golkar ditugaskan Jokowi sebagaimana di TKN, merambah suara yang dulu Golkar dan Prabowo kuat di situ untuk dibelokkan pilihan pilpres ke Pak Jokowi. Misalnya begini, di Riau salah satunya Golkar kuat sekali, tapi di situ Prabowo cukup lumayan, sehingga buat Golkar harus jelas, kita harus mengidentifikasi Jokowi ya Golkar,” ungkap Ace.

Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin itu menyebut saat ini Golkar sedang berusaha memindahkan pendukung Golkar yang pada 2014 memilih Prabowo menjadi mendukung Jokowi pada Pilpres 2019. Ada beberapa daerah yang difokuskan oleh Golkar.

“Kita ingin terus bekerja keras me-switch dukungan Prabowo ke Jokowi. Itu NTB, Riau, Jabar, Banten, Sumbar, Sumsel, Gorontalo itu Prabowo menang besar di situ dan kita akan terus gaet di situ,” ungkap Ace.

Selain itu, bergabungnya TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) ke Partai Golkar juga disebutnya sebagai strategi meningkatkan suara Golkar maupun Jokowi di Nusa Tenggara Barat (NTB). Dengan bergabungnya TGB, Ace menilai ini menambah amunisi tokoh-tokoh berbasis muslim.

“Ini salah satu strateginya. Sejauh yang saya tahu demikian. Seperti yang saya katakan tadi, jaringan tokoh agama muslim kuat dan kami yakini bergabungnya TGB jadi energi tambahan untuk menambah elektabilitas Golkar,” pungkas Ace.

Facebook Comments