oleh

Tindakan Cepat Jokowi: BNPB, Mensos Hingga TNI Sudah Bergerak Tangani Tsunami Banten

Sebarr.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memerintahkan jajarannya untuk segera melakukan penanganan dan penanggulangan bencana tsunami yang terjadi di Banten. Jokowi akan terus memantau perkembangan penanganan bencana tersebut.

“Tadi pagi saya sudah perintahkan ke Kepala BNPB, Mensos, Panglima (TNI) dan semua sudah bergerak di lapangan,” kata Jokowi saat ditemui di acara Lovely December dan Perayaan Natal Oikumene di Plaza Kolam Makale, Tana Toraja, Sulawesi Tengah, Sabtu (23/12/2018).

Jokowi juga mengatakan, dirinya sudah mendapatkan laporan mengenai bencana tersebut.

“Tetapi memang ini datanya masih dalam proses berkembang, karena tadi pagi saya telepon masih sedikit, kemudian tadi siang saya telepon lagi sudah tambah. Jadi kita tunggu saja laporan dari sana,” katanya.

Jokowi juga menanggapi soal tanggap darurat di Indonesia. “Intinya kita ingin tanggap darurat ini dikerjakan di lapangan dengan cepat dan sebaik-baiknya,” katanya.

Bencana tsunami melanda kawasan Banten. Sementara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat ada 43 orang meninggal, 584 orang luka dan 2 masih hilang.

Jokowi pun menyampaikan duka atas bencana ini.

“Duka cita yang mendalam kepada korban di Provinsi Banten, di Serang, Pandeglang. Semoga yang ditinggalkan diberikan kesabaran,” katanya.

Facebook Comments

News Feed