oleh

Prabowo Bohongi Rakyat Aceh Soal Panglima GAM dan Pembelian Pesawat Seulawah

-Politik-2.647 views

Sebarr.com, Banda Aceh – Ketua Arus Baru Indonesia (ARBI Aceh) Helmy N Hakim menyatakan capres nomor urut 2, Prabowo Subianto telah membohongi rakyat Aceh soal Panglima GAM dan pembelian pesawat Seulawah.

Dalam peringatan 14 Tahun Tsunami Aceh di tempat pelelangan ikan (TPI) Lampulo, Banda Aceh, pada Rabu (26/12/2018), Prabowo menceritakan pernah berseberangan dengan Muzakir Manaf (Mualem) yang merupakan Panglima GAM.

Prabowo menyebut dirinya memburu Mualem dan sebaliknya Mualem memburu Prabowo.

“Ini jelas hoaks,” tegas Helmy, dalam keterangan tertulis yang diterima Redaksi, Jumat (28/12/2018).

“Bagaimana Prabowo bisa memburu Mualem dan sebaliknya. Prabowo diberhentikan dari tentara tahun 1998. Sedangkan Mualem dilantik menjadi Panglima GAM pada 2002 setelah Panglima GAM Teungku Abdullah Syafie Syahid ditembak oleh TNI di Jimjiem Pidie Jaya pada Januari 2002.
Ini hoax sejarah yang ditiup ke rakyat Aceh oleh Prabowo,” tambahnya.

Jika melihat fakta di atas, masih kata Helmy, saat Mualem jadi Panglima GAM, Prabowo sudah berstatus dipecat dari tentara.

“Jika yang dimaksud Prabowo memerintahkan Kopassus dalam operasi-operasi tertutup dalam DOM yang telah mengorbankan ribuan rakyat Aceh, itu sangat mungkin,” kata Helmy mengingatkan.

Selanjutnya, Helmy membeberkan kebohongan ke dua Prabowo kepada rakyat Aceh. Prabowo mengatakan ayahnya terlibat dalam pembelian pesawat Seulawah yang didanai oleh rakyat Aceh.

“Dalam sejarah pembelian pesawat Seulawah tidak pernah ada nama Soemitro. Apalagi ikut menggalang dana. Sebab yang menggalang dana dilakukan oleh Abu Beureueh, GASIDA dan lain-lain. Kami minta Prabowo harus belajar sejarah lagi. jangan hanya menyebar hoaks untuk tujuan menggalang suara di Aceh,” tegas Helmy.

Facebook Comments