oleh

Sarinah PROJO Kunjungi 5 Pos Penampungan Korban Tsunami Selat Sunda

Sebarr.com, Jakarta – Kelompok Perempuan PROJO yang dikenal dengan sebutan Sarinah Projo mengunjungi korban Tsunami Selat Sunda yang saat ini masih di pengungsian.

“Kami membawa peralatan masak memasak di lokasi untuk menyeduh susu dengam air baru mendidih supaya hangat saat diminum. Kami berikan susu bagi ibu, anak dan lansia. Kami menyediakan 5000 sachet,” kata kordinator pelaksana, Cahaya DR Sinaga melalui telpon, Sabtu (29/12/2018).

Ketua DPP Projo Bidang Pemberdayaan Perempuan ini mengatakan, Sarinah PROJO akan mengunjungi beberapa titik pos penampungan.

Lokasi pertama yang dikunjungi adalah pengungsian di wilayah Labuan, dimana ratusan korban Tsunami ditampung di tenda tenda TNI, jumlahnya sekitar 390 orang, sebagian dari memereka adalah pekerja laut, penangkap ikan. Selanjutnya, masih kata Cahaya Sinaga, lokasi kedua adalah ke Panimbang.
Disini sebuah sekolah Madrasah dijadikan penampungan, yang jumlahnya sampai 800 orang.

Lokasi ke 3 adalah penampungan pengunngsi di kantor camat Angsana Panimbang, yang menampung sampai 500 orang.

Lokasi ke 4 adalah penampungan pengungsi di SMP PGRI yang juga di sekitar Panimbang, menampung 600 orang.

Sampai tengah malam diperkirakan akan dikunjungi 5 pos penampungan pengungsi.

“Kehadiran Sarinah PROJO untuk membantu masyarakat khususnya Ibu, anak dan lansia agar bisa merasakan bahwa mereka dibantu dan ditemani dalam menghadapi bencana yang terjadi,” tegas Cahaya Sinaga.

Facebook Comments

News Feed