oleh

Gelombang Tinggi dan Angin Kencang Bakal Terjang Perairan Jakarta

Sebarr.com, Jakarta – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait prakiraan adanya gelombang tinggi dan angin kencang di sejumlah perairan Jakarta hingga laut Jawa bagian barat, Jumat (4/1/2019).

Berdasarkan akun twitter resmi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, BMKG memperdiksi perairan di Jakarta akan diterjang gelombang laut setinggi 1,25 hingga mencapai 2,5 meter dengan kondisi cuaca di wilayah sekira berawan tebal sampai hujan petir.

Prakiraan gelombang dan angin kencang ini akan berlangsung pukul 07.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB malam nanti. Serta waspada gelombang dengan tinggi 2,5 – 3,0 meter di Samudra Hindia Selatan Jawa Barat.

Perairan yang akan berpeluang terjadinya gelombang tinggi antara lain: di Perairan Utara Pangkal Pinang, Selat Karimata bagian Selatan, Laut Jawa bagian Barat, Perairan Kepulauan Seribu, Perairan Utara Jawa Barat, Perairan Selatan Banten. Perairan Selatan Jawa Barat, dan Samudera Hindia Selatan Banten.

Adapun prakiraan angin kencang yang akan terjadi di perairan Jakarta hingga bagian Utara Jawa Barat dan Laut Jawa Bagian Barat dengan kecepatan angin antara 8 knot hingga 25 knot.

Prakiraan BMKG ini akan selalu diperbaharui setiap ada perubahan angin dan pergeseran awan. Masyarakat diimbau agar tetap waspada terhadap gelombang tinggi.

Facebook Comments

News Feed