oleh

Politisi Hanura: Sandi Tidak Paham Makna Etos Kerja

Sebarr.com, Jakarta – Politisi Hanura, Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah menganggap Cawapres Sandiaga Uno tak memahami makna etos kerja Presiden Joko Widodo.

Pernyataan Inas menjawab kritik Sandiaga yang menilai bahwa pembangunan sebuah bangsa tak cukup jika hanya kerja, kerja, kerja, melainkan harus mementingkan esensi perbaikan ekonomi.

“Sandi tidak paham makna etos kerja, kerja, kerja yang menjadi ciri khas semangat membangun negeri yang dicetuskan oleh Pak Jokowi, yang mencakup bukan saja pembangunan ekonomi rakyat semesta, tapi juga pengembangan inovasi serta ekonomi kreatif untuk semakin meningkatkan pertumbuhan kewirausahaan di Indonesia, terutama untuk kaum milenial dan perempuan,” tegas Inas, Jumat (4/1/2019).

Inas menilai eks Wagub DKI itu selalu menarasikan kehidupan masyarakat Indonesia dalam keadaan sulit dan pemerintah tak hadir dalam perekonomian rakyat. Apa yang disampaikan Sandi, menurut Inas, hanya untuk menutupi kelemahan soal menyajikan data indikator perekonomian Indonesia yang sudah naik jadi 7 persen.

READ  Dipanggil Bawaslu, GNR: Kami Siap!

“Misalnya dia mengatakan bahwa milenial harus fokus pada penciptaan lapangan kerja, bukan mencari kerja, atau dengan kata lain bahwa milenial harus menjadi wirausahawan. Karena keterbatasan tersebut sehingga Sandi tidak tahu bahwa rasio kewirausahaan kita yang pada tahun 2014 hanya 1,2%, meningkat menjadi 7% di tahun 2018, sedangkan standar internasional adalah 2%,” tandas Inas.

News Feed