oleh

Polda Sulsel Pastikan Brigpol Dewi Sudah Berstatus Janda

Sebarr.com, Jakarta – Kabid Propam Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) Kombes Hotman Sirait memastikan, Brigadir Polisi (Brigpol) Dewi telah bercerai dari suaminya, Aiptu A. Bahkan, Brigpol Dewi tak mendapat hak pengasuhan anak.

“Setelah ketahuan suaminya dia (Dewi) selingkuh dengan perwira polisi, langkah mediasi sudah kami lakukan. Saat suaminya menangkap tangan, dari SDM maupun dari perwira senior polwan di Polrestabes sudah memediasi keduanya, tapi suaminya ini menolak dan jadi laporan (di Propam) berlanjut,” ungkap Hotman dilansir detik, Sabtu (5/1/2019).

Hotman menuturkan Brigadir Dewi tertangkap tangan berselingkuh dengan seorang perwira polisi oleh suaminya pada awal 2017. Setelah itu, keduanya pisah ranjang. Aiptu A, selaku suami Brigadir Dewi mengajukan gugatan cerai dan mereka resmi bercerai pada akhir 2018, tapi Hotman tak ingat tanggal pastinya.

READ  Presiden Jokowi Minta Setiap Kepala Keluarga Tangkal Ideologi Terorisme

“Waktu (putusan sidang cerai) nggak terlalu jauh dengan putusan rekomendasi PTDH (pemecatan tidak dengan hormat),” sambung Hotman.

Diketahui, upacara PTDH Dewi dilakukan pada Rabu (2/1) lalu. Hotman menerangkan Aiptu A terkenal baik dan sabar oleh orang-orang sekitar. Hotman tak menjelaskan alasan Brigadir Dewi mengkhianati Aiptu A berkali-kali. Selepas bercerai, Aiptu A mendapat hak pengasuhan atas anak mereka.

“Suaminya dikenal orang yang paling sabar, bekerja baik, perhatian sama keluarga. Anak-anak di bawah pengasuhan dia setelah bercerai, padahal di bawah umur,” jelas Hotman.

Sebelumnya, Dewi, polwan yang berdinas di Sat Sabhara Polrestabes Makassar, dipecat lantaran mengirimkan video bugilnya ke narapidana di Lampung dan terlibat perselingkuhan dengan 2 perwira. Pemecatan Dewi dilakukan lewat mekanisme sidang kode etik profesi oleh Propam.

READ  Presiden Jokowi: Proses Deradikalisasi Harus Melibatkan Semua Elemen

News Feed