oleh

Tok! Edy Putra Irawadi Jadi Bos BP Batam

Sebarr.com, Jakarta – Edy Putra Irawadi resmi ditunjuk sebagai Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (BP Batam).

Penunjukkan Edy dilantik langsung Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin (7/1/2019). “Bersediakah saudara diambil sumpah untuk jabatan?,” tanya Darmin. Edy pun menjawab bersedia.

Edy menggantikan Lukita Dinarsyah Tuwo yang diberhentikan pada Desember 2018. Selain itu, Darmin juga melantik dua orang deputi BP Batam, yaitu Purwiyanto sebagai Deputi Bidang Administrasi dan Umum BP Batam dan Dwianto Eko Winaryo sebagai Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha BP Batam.

Menurut dia, pengangkatan Edy, yang juga mantan staf khusus Kemenko Perekonomian, dilakukan agar persiapan dan transisi hasil keputusan sidang kainet 27 Desember 2018 berjalan dengan baik.

Pemerintah, lanjut Darmin, juga sedang menyiapkan amandemen peraturan pemerintah untuk menjadi dasar hukum bagi kepala BP Batam yang akan dirangkap oleh Wali Kota Batam paling lambat 30 april 2019

“Kita percaya ini bisa dipikul dengan baik oleh mereka bertiga sehingga apa yang diputuskan berjalan efektif. Kami menyarankan kepada Kepala BP Batam dalam masa transisi ini dan juga deputinya, kalau ada hal-hal yang dianggap kurang jelas silakan menghubungi kami di kawasan Batam.”

“Mudah-mudahan berjalan dengan baik dan mudah-mudahan Tuhan memberi kelapangan dan kemudahan,” lanjut Darmin.

Facebook Comments

News Feed