oleh

Polisi Pastikan Tas di Pagar Rumah Ketua KPK Bukan Bom

Sebarr.com, Jakarta – Polisi pastikan tas yang tergantung di pagar rumah Ketua KPK Agus Rahardjo bukan bom.

“Bahwa ada ancaman teror benda itu diduga mirip bom setelah tim bekerja semua barang bukti di lokasi kita kumpulkan diidentifikasi dianalisis secara ilmiah itu fake bomb, bom palsu,” ujar Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Mohammad Iqbal di Mabes Polri, Kamis (10/1/2019).

Iqbal menjelaskan, berdasarkan pemeriksaan terhadap tas itu ditemukan sejumlah barang yang menyerupai bom. Namun tidak ditemukan detonator dalam tas tersebut.

“Memang ada sejenis paralon ada juga kabel-kabel ada baterei tetapi tidak merupakan satu rangkaian, firing devices yang selayaknya bom, detonator tidak ada sama sekali. Ditemukan juga serbuk putih semen putih tapi setelah dianalisa Puslabfor bareskrim polri BKN explosive, bukan black powder TATP (Triaceton Triperoxide),” bebernya.

“Maka dari itu pagi ini polri simpulkan bahwa yang ditemukan di lokasi kediaman KPK adalah bom palsu. Tapi kita terus bekerja usut siapa pelakunya,” sambung Iqbal.

Ia menduga tas berisi barang-barang menyerupai bom itu digunakan hanya untuk menakuti. “Diduga hanya menakut-nakutkan tapi kita ungkap siapa pelakunya,” paparnya.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono belum mau menyimpulkan apakah tas yang ada di kediaman Agus sebagai bom. Pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan dari Laboratorium Forensik.

Facebook Comments

News Feed