oleh

PPP: Amien Rais Hilang Nalar dan Arah

Sebarr.com, Jakarta – Wasekjen PPP Achmad Baidowi menilai Amie Rais hilang nalar dan hilang arah.

“Amien Rais sepertinya sudah kehilangan nalar logis, seorang guru besar ilmu politik dari sebuah kampus ternama yang mulai kehilangan arah,” kata Wasekjen PPP Achmad Baidowi kepada wartawan, Selasa (15/1/2019).

Pria yang akrab disapa Awiek itu mengaku heran atas dasar pernyataan Amien soal ‘pengempisan’ oposisi. Dia mencontohkan Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzah hingga Amien sendiri yang hingga saat ini bebas menyatakan pendapat.

Awiek lantas mengungkit kasus hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet. Ia tak bisa membayangkan jika kasus itu terjadi di era Orde Baru.

“Tudingan suka ngempesin oposisi itu apa alat ukurnya? Bukankah pentolan oposisi, seperti Fadli Zon, Fahri Hamzah, bahkan Amien Rais sendiri, tetap bisa bersuara lantang tanpa diganggu. Bahkan ikutan terlena dalam pusaran hoax Ratna Sarumpaet, toh tetap bisa bebas jalan-jalan. Coba itu dilakukan di era Orba,” ujarnya.

Soal penguasaan media, Awiek menilai Amien telah melecehkan media yang bersikap independen dan objektif. Ia mengingatkan Amien tak selalu menyalahkan orang lain.

“Ini pelecehan terhadap media yang pada dasarnya bersikap independen, objektif, dan berimbang. Kalau porsi pemberitaan Jokowi besar, ya, wajar beliau presiden menjadi sumber berita,” kata Awiek.

“Jangan bandingkan dengan Amien yang sekarang bukan siapa-siapa. Makanya tidak setiap hari muncul di media. Zaman menjabat Ketua MPR saja tidak selalu dikutip media, apalagi tidak menjabat apa pun. Jangan kelemahan pada diri sendiri ditimpakan kepada orang lain,” lanjutnya.

Terkait maraknya korupsi, Awiek meminta Amien bercermin. Ia menyinggung soal kader PAN yang banyak ditangkap KPK. Awiek mencontohkan Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan dan eks Gubernur Jambi Zumi Zola.

“Soal korupsi, sebaiknya ambil cermin yang besar lalu ngaca. Yang korupsi ternyata juga banyak kadernya Pak Amien yang ada di PAN. Sebut saja Taufik Kurniawan, Zumi Zola, Zainudin Hasan, Nur Alam. Bahkan berdasarkan rekam media, sekitar 19 kader PAN yang terkena kasus korupsi. Kalau begini, gimana Pak Prof Amien Rais?” ujar Awiek.

Sebelumnya, politikus senior PAN Amien Rais menyebut pemerintahan Presiden Joko Widodo setidaknya memiliki 3 ciri otoriter.

Amien mengatakan ciri otoriter yang pertama adalah Jokowi suka ‘mengempiskan’ oposisi. Kedua, Jokowi menguasai media; dan ketiga, pemerintahan Jokowi marak korupsi. (dtk)

Facebook Comments