oleh

Polda Jatim Limpahkan Berkas Perkara Ahmad Dhani ke Kejaksaan

Sebarr.com, Surabaya – Polda Jawa Timur melimpahkan berkas perkara kasus pencemaran nama baik yang melibatkan musisi Ahmad Dhani ke Kejaksaan Negeri Surabaya, Kamis (17/1/2019).

Pelimpahan Ahmad Dhani dan barang bukti berupa vlog idiot diserahkan ke Kejaksaan setelah berkasnya dinyatakan lengkap atau P21.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera menjelaskan, hari ini pihaknya menyerahkan berkas tahap II untuk perkara Ahmad Dhani ke kejaksaan. Penyerahan ini dilakukan setelah tersangka Ahmad Dhani memenuhi panggilan penyidik.

“Sebelumnya sempat tertunda. Namun, hari ini bisa diserahkan berkas tahap dua, barang bukti dan tersangkanya karena berkasnya sudah lengkap,” ujar Frans Barung.

Dia menambahkan, dengan diserahkan barang bukti dan tersangka Ahmad Dhani dalam kasus pencemaran nama baik, perkara ini akan segera disidangkan di Pengadilan Negeri Surabaya dalam waktu dekat.

Sementara itu, Ahmad Dhani mengaku biasa saja dengan pelimpahan berkas tahap II ini. Sebab sebelumnya, suami dari Wulan Jamela juga pernah tahap II. Dia menilai tidak ada perbedaan dengan sebelumnya.

“Ya, gitu-gitu aja, enggak ada perbedaan. Berita-berita Ahmad Dhani tersangka, Ahmad Dhani terdakwa itu biasa saja. Dilanjut enggak apa-apa,” ucap Dhani yang memakai kaus hitam dan bersorban.

Sebagaimana diketahui, Ahmad Dhani terjerat kasus dugaan pencemaran nama baik. Ahmad Dhani melontarkan kata ‘idiot’ yang diduga ditujukan kepada salah satu ormas saat kunjungannya ke Surabaya, beberapa waktu lalu. Ungkapannya itu berujung pada pelaporan ke kepolisian.

News Feed