oleh

Komunitas Srikandi Indonesia Laksanakan Intruksi Jokowi untuk Bekerja Secara Tulus Bagi Rakyat

Sebarr.com, Solo – Komunitas Srikandi Indonesia sebagai relawan pendukung calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) mengimplementasikan intruksi Jokowi untuk bekerja secara nyata bagi rakyat dengan tulus dan penuh semangat. Salah satunya adalah menggelar pengobatan gratis bagi seluruh masyarakat.

“Pengobatan gratis ini akan kita gelar di Posko Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin, Jl. Letjen Suprapto, Sumber, Solo, Minggu (20/01/2019) pagi, dan akan diselenggarakan dalam satu hari penuh. Karena kami melakukan pengobatan gratis seperti ini secara bergulir dan berpindah-pindah tempat. Dan setiap tempat, kami siap melayani 500 orang,” ujar wa sekjend KSI, Lina Darmono, dalam keterangan pers, Minggu (20/1/2019).

Lina menambahkan, bakti sosial pengobatan gratis ini merupakan salah satu misi KSI untuk meningkatkan kesehatan keluarga bahagia terutama bagi kalangan masyarakat luas.

“Sebagai relawan Jokowi yang pro rakyat tentunya kegiatan ini mencerminkan kepedulian terhadap rakyat dan masyarakat luas,” tutur Lina.

Pengobatan gratis ini, sambung Lina,untuk semua kalangan, mulai dari anak-anak sampai orang tua.
Bahkan, imbuh Lina,KSI tetap melayani masyarakat yang memiliki pilihan politik di Pilpres 2019.

“Layanan kesehatan gratis ini untuk semua kalangan masyarakat. Meski ada masyarakat yang pilihan politiknya berbeda dengan kami, kami tetap melayani mereka. Karena, Pak Jokowi mengajarkan kepada kita untuk bekerja secara tulus dan ikhlas bagi siapa-pun,” tukas lina.

Lina menjelaskan, pada kegiatan yang kesekian kali ini, KSI akan mendatangkan tim medis dari Boyolali, yakni, 3 dokter umum dan 5 perawat. Komunitas Srikandi Indonesia juga mengundang beberapa relawan se-Solo untuk ikut berpartisipasi.

“Masyarakat di wilayah ini menyambut baik kegiatan baksos ini, bahkan¬†ibunda presiden Jokowi (Ibu Noto) turut serta menjadi pasien dalam pengobatan gratis tersebut,” jelas Lina.

“KSI berharap kegiatan Baksos seperti ini dapat membantu dan memberi solusi atau pertolongan pertama bagi masyarakat. Jika ada penyakit yang perlu penanganan yang intesive kami akan memberi rujukan ke RS,” tandas Lina.

Sebagaimana diketahui, KSI berdiri dengan tujuan mengangkat harkat dan peran perempuan-perempuan Indonesia untuk lebih baik, sebagai ibu rumah tangga maupun sebagai pendukung ekonomi keluarga.

Dalam mewujudkan harapannya itu, KSI berkeyakinan, Presiden Jokowi figur yang mampu menjadikan perempuan sebagai sahabat. Faktanya, empat tahun menjadi pemimpin Indonesia, Presiden Jokowi menempatkan perempuan bukan sebagai subordinat (bawahan) melainkan mitra strategis bagi kaum laki-laki. (KSI)

Facebook Comments