oleh

Menko Wiranto: Rakyat Harus Tahu Rekam Jejak Pemimpin

Sebarr.com, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto, menginginkan seluruh rakyat Indonesia tahu pemimpin mana yang memiliki kualitas kompetensi dan rekam jejak yang jelas. Dengan begitu, kata dia, bangsa ini dapat memastikan apa yang dilakukan ke depan terus berkesinambungan dan bisa membuat bangsa ini maju, bukan sebaliknya.

“Peristiwa ini (pemilu) sangat penting bagi kita berkehidupan sebagai bangsa. Karena itu kita mengajak semua masyarakat, semua aparat, semua rakyat Indonesia harus tahu pemimpin mana yang dipilih,” ujar Wiranto di depan Auditorium STIK-PTIK, Jakarta Selatan, Selasa (29/1/2019).

Menurut Wiranto, seluruh rakyat Indonesia harus tahu mana pemimpin yang benar-benar memiliki kualitas kompetensi dan rekam jejak yang jelas. Dengan begitu, bangsa ini bisa memastikan, selama lima tahun ke depan apa yang dilakukan terus berkesinambungan.

“Apa yang kita lakukan tetap membuat Indonesia menjadi negara yang terus maju, bukan negara mundur,” ujarnya.

Ia pun mengingatkan kepada para prajurit TNI-Polri dan pejabat di daerah untuk terus bersinergi. Bersinergi bukan hanya dengan pemerintah daerah, tetapi juga dengan pemangku kepentingan penyelenggaraan pemilu lainnya, yakni KPU, Bawaslu, dan masyarakat.

“Harus memberikan gambaran pemilu ini berjalan dengan aman, tertib, lancar, dan sukses,” katanya.

Wiranto menyebutkan, TNI-Polri harus fokus untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam rangka mengamankan, menyukseskan, dan melancarkan Pemilu 2019. Pemilu yang baru pertama kali dilakukan secara serentak dalam rangka pemilihan presiden, wakil presiden, dan wakil rakyat. (rol)

Facebook Comments