oleh

Barisan Santri Merah Putih Gandeng Pakde Karwo Menangkan Jokowi-Amin

Sebarr.com, Jawa Timur – Gubernur Jawa Timur (Jatim), Soekarwo, kedatangan tamu dari Barisan Santri Merah Putih (BSMP). Kehadiran mereka ke sana untuk mengajak politisi Demokrat ini mendukung pasangan calon nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf.

Siang tadi, puluhan anggota BSMP mendatangi Gedung Grahadi Surabaya, untuk bertemu Pakde Karwo. Sayangnya, pertemuan tersebut tak terlaksana, karena orang nomor satu di Jatim itu sedang mendampingi Presiden Jokowi di Kabupaten Ngawi.

Meski tak sampai menemui Ketua DPD Partai Demokrat Jatim itu, mereka menitipkan surat ajakan ke Pakde Karwo lewat Satpol PP untuk ikut bergabung mendukung Jokowi-Ma’ruf.

“Kami ingin mengajak Pakde Karwo bergabung forum ini untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf,” kata Koordinator Forum BSMP, KH Fahrur Rozi (Gus Fahrur), di Gedung Grahadi Surabaya, Jatim, Jumat (1/2/2019).

Menurut dia, Pakde Karwo memiliki pengaruh besar di Jatim. Selain itu, menjadi figur yang memang disegani serta memiliki banyak pendukung. Buktinya pada Pilgub 2019 lalu, meski bukan sebagai kandidat, dia masih memiliki basis dukungan besar.

Selain itu, permintaan BSMP agar Pakde Karwo bergabung mendukung Jokowi, kata dia, tak lepas dengan pertimbangan Partai Demokrat, yang memberikan kebebasan kepada kadernya dalam Pilpres 2019 nanti.

“Karena itu, saya yakin 99 persen Pakde Karwo bersedia,” katanya.

Dia yakin dengan adanya Pakde Karwo bergabung mendukung Jokowi, kata dia, perolehan suara pasangan calon nomor urut 01 akan signifikan. Kemenangan di Jatim, kata Gus Fahrur, bisa mencapai 90 persen.

Sedangkan, terkait keinginan BSMP mendukung Jokowi-Ma’ruf dengan berbagai pertimbangan. Pertama, keberhasilan Jokowi dalam lima tahun sangat nyata dirasakan publik. Mulai dari infrastruktur, ekonomi dan kesejahteraan rakyat.

“Kedua, Jokowi merangkul cawapres KH Ma’ruf Amin yang berasal dari kalangan nahdliyin, yang merupakan representasi dari mayoritas warga nahdliyin di Jatim,” katanya. (ins)

Facebook Comments

News Feed