oleh

Alumni SMA 6 Jakarta Bersatu Dukung Jokowi-Amin

-Megapolitan-867 views

Sebarr.com, Jakarta – Para Alumni SMA 6 Jakarta lintas angkatan 1960-2018 mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf. Adapun tema yang diangkat yakni “Alumni 6 Satukan Tekad”.

Dalam acara tersebut turut hadir beberapa alumni. Diantaranya Linda Gumelar, Iis Sugianto, Sandro Tobing. Kemudian hadir juga Budiarto Zambasy, Ida Royani, Dandung Sadewa, dan ratusan alumni lainnya.

Selain itu, ada penampilan tarian dari para alumni SMA 6 Jakarta.

Menurut Ketua Panitia, Goenawan Wibisono, banyak para alumni SMA 6 dari berbagai angkatan yang memberikan dukungan kepada pasangan nomor urut 01 ini. Sehingga, kondisi itu mendorong untuk mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-Maruf.

“Kami sudah lama melihat Bapak Jokowi sebagai sosok yang tepat sebagai pemimpin Republik Indonesia, untuk periode 2019-2024,” kata Goenawan di Beranda Kitchen, Jakarta, Jumat (1/2/2019).

Dia mengungkapkan, para alumni yang notabene masyarakat Indonesia, merasakan dampak terhadap apa yang dilakukan Presiden Jokowi selama ini. Karenanya, perlu ada satu tempat untuk memberikan dukungan kepada pasangan tersebut.

“Kita perlu wadah dan pernyataan sikap, untuk menunjukkan bahwa kita punya banyak suara, untuk menyatakan satu tekad mendukung beliau,” ungkap Goenawan.

Deklarasi Satukan Tekad

Sementara itu, Ketua Program “Alumni SMA 6 Satukan Tekad” Bobby Indroharto, menuturkan, alumni sudah memiliki relawan-relawan. Dimana mereka sudah siap turun ke masyarakat.

“Relawan-relawan ini akan melakukan berbagai kegiatan, seperti sosialisasi Pilpres dan Pileg, bakti sosial, serta menyampaikan berbagai keberhasilan Presiden Jokowi, yang tujuannya mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1,” tutupnya.

Kemudian mereka pun membacakan deklarasi, yang tertuang dalam Deklarasi Satukan Tekad, yakni;

1. Satukan tekad untuk mendukung Bapak Jokowi-Ma’ruf Amin menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024

2. Satukan tekad mengawal proses demokrasi yang bersih, jujur, hormat pada keragaman dan perbedaan beragama

3. Satukan tekad menjaga Pancasila dan Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Facebook Comments