oleh

Persatuan Milenial Madura Sepakat Dukung Jokowi-Amin di Pilpres 2019

Sebarr.com, Jakarta – Persatuan Milenial Madura (PMM) mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin. PMM menyatakan sebelum menggelar deklarasi, mereka telah melakukan diskusi dan sepakat untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf.

“Untuk itu, setelah kami melakukan diskusi, mencapai kesepakatan bahwa kami Persatuan Milenial Madura mendukung penuh untuk kemudian menjadikan Bapak Ir Joko Widodo beserta KH Ma’ruf Amin ini memimpin di Indonesia ini satu periode lagi,” kata Ketua Umum PMM Jamaluddin di Rumah Aspirasi, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (4/2/2019).

Menurut Jamaluddin, Jokowi adalah presiden yang paling sering berkunjung ke Madura. Jokowi, dijelaskan Jamaluddin, juga telah berbuat banyak untuk masyarakat Madura, seperti membangun bandara di Sumenep dan membuat kebijakan penggratisan tol Suramadu.

“Dan setiap kunjungnnya pasti menghasilkan terobosan-terobosan baru yang kemudian itu membuat masyarakat Madura percaya bahwa Pak Joko Widodo ini mampu untuk memimpin satu periode lagi,” tegasnya.

Lebih lanjut, Jamaluddin mengungkapkan keinginannya untuk bertemu dengan Jokowi dan staf kepresidenan. Ia menegaskan akan total memenangkan Jokowi-Ma’ruf terutama di wilayah Jawa Timur.

“Terakhir Bapak Joko Widodo, kami sebenarnya kami Persatuan Milenial Madura kalau bisa nanti disampaikan oleh Pak Bahlil, ingin juga bersilaturahim ke staf kepresidenan. Ikhtiar kami untuk memenangkan Pak Jokowi tidak hanya akan setop di sini, kita akan totalitas untuk kemudian memenangkan Bapak Ir Joko Widodo dan kita akan turun ke wilayah-wilayah, khususnya di Jawa Timur,” tegas Jamaluddin.

Deklarasi ini juga dihadiri Direktur Penggalangan Pemilih Muda Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Bahlil Lahadalia. Bahlil berharap dukungan dari PMM ini dapat meluruskan isu agama dan anggapan Jokowi anti Islam yang selama ini kerap beredar.

“Nah kita harapkan anak-anak muda, karena di Madura atau di Jawa Timur secara keseluruhan itu kan mayoritas Islam dan kaum santri. Nah, anak-anak ini, teman-teman kita anak-anak muda ini menjadi pelopor di kampung-kampung mereka untuk kemudian mampu meyakinkan masyarakat di sana agar pilihan (kepada) Pak Jokowi itu adalah pilihan yang tepat. Dan kami yakin insyaallah Pak Jokowi menang dengan Pak Ma’ruf,” tutur Bahlil.

Bahlil pun mengimbau para milenial untuk tidak golput. Menurutnya, suara milenial akan menentukan masa depan bangsa.

“Kita minta mereka jangan menjadi golput karena negara kita ini negara politik. Satu suara itu menentukan masa depan bangsa. Jangan kita memberikan hak kita kepada pemimpin yang belum ada bukti dan tidak mempunyai track record yang jelas untuk membangun bangsa ini,” ucapnya.

Bahlil pun mengklaim mayoritas suara milenial akan diberikan kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf. Ia menargetkan 60 persen suara milenial untuk capres yang diusungnya itu.

“Dan satu hal ya, kami yakin bahwa pemilih milenial, anak muda, akan mayoritas mendukung Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf ketimbang pasangan yang di sebelah sana. Saya insyaallah 60 persen minimal (suara) dari anak muda itu kita raup. Itu nggak apa-apa dibesarin aja, saya punya data itu kok,” ujar Bahlil.

Berikut ini deklarasi Persatuan Milenial Madura untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf:

Dengan penuh rasa syukur dan mengharapkan rahmat Allah SWT

1. Kami Persatuan Milenial Madura siap mengawal dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

2. Kami Persatuan Milenial Madura menjunjung tinggi pemilu yang demokratis untuk kemenangan pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

3. Kami Persatuan Milenial Madura akan mengerahkan seluruh komponen bangsa dalam rangka pemenangan pasangan nomor 1 Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

4. Kami Persatuan Milenial Madura akan bekerja totalitas sesuai dengan asas Demokrasi dan memberantas hoax untuk memenangkan pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

5. Kami Persatuan Milenial Madura menyatakan siap sedia memenangkan Ir H Joko Widodo sebagai Presiden Republik lndonesia 2019-2024.

Salam dua periode!

Facebook Comments