oleh

Jokowi Ajak Seluruh Warga Tionghoa Datang ke TPS 17 April

-Nasional-394 views

Sebarr,com, Jakarta – Presiden Joko Widodo ( Jokowi) menghadiri perayaan Imlek Nasional 2019 di Ji-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (7/2/2019).

Dalam sambutannya, Jokowi mengajak seluruh warga suku Tionghoa yang berada di Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya pada Pileg dan Pilpres 2019. Warga suku Tionghoa diminta mendatangi TPS yang berada di dekat rumah masing-masing pada 17 April mendatang.

“Saya titip agar kita semuanya hadir ke TPS-TPS yang ada di lingkungan bapak ibu sekalian. Jangan sampai ada satu pun yang tak hadir ke TPS,” pesan Jokowi.

Capres petahana yang berpasangan dengan Ma’ruf Amin ini juga mengingatkan warga suku Tionghoa jangan mendengarkan seruan tokoh-tokoh politik yang menakut-nakuti.

“Jangan takut ditakut-takuti. Semuanya 100 persen harus hadir di TPS karena ini menentukan bangsa kita ke depan,” ujarnya.

Jokowi melanjutkan, TNI-Polri menjamin keselamatan seluruh warga suku Tionghoa yang menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2019.

“Oleh karena itu, kita berharap masyarakat semua datang. Setuju gak?” kata Jokowi.

“Setuju,” jawab para hadirin kompak.

Di Pilpres 2019, Jokowi dan Ma’ruf Amin akan ‘bertarung’ melawan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk memperebutkan kursi 01 RI. Pagelaran Pilpres dijadwalkan dilaksanakan pada 17 April 2019. (mdk)

Facebook Comments