oleh

Jokowi: 17 April Datang ke TPS, Jangan Takut Ditakut-takuti!

Sebarr.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau agar masyarakat menggunakan hak pilih dan tidak dihantui rasa takut.

Ia juga mengajak peran serta masyarakat hadir ke tempat pemungutan suara (TPS) saat Pemilu Serentak 2019. Jokowi menjamin aparat TNI dan Polri akan menjaga keamanan selama pemilu berlangsung.

“Saya titip, 17 April kita akan mengadakan pileg dan pilpres. Saya titip agar kita semuanya hadir ke TPS, agar Bapak-Ibu hadir. Jangan sampai ada satu pun yang tidak hadir ke TPS. Harus hadir semuanya. Jangan mendengarkan hal-hal yang menakut-nakuti, jangan takut ditakut-takuti,” ujar Jokowi dalam acara Perayaan Imlek Nasional 2019 di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (7/2/2019).

“Semuanya, 100 persen, harus hadir di TPS karena ini menentukan bangsa kita ke depan. Semakin banyak partisipasi masyarakat yang hadir ke TPS, akan semakin baik. Jangan ada yang merasa takut ke TPS. Karena TNI dan Polri menjamin keamanan Bapak-Ibu semuanya,” katanya.

Meski Jokowi maju sebagai capres 2019, dalam acara itu tidak ada seruan untuk mencoblos dirinya karena ia hadir sebagai kepala negara. Para peserta yang hadir pun sepakat atas ajakan Jokowi.

“TNI-Polri selalu menjaga kedaulatan negeri ini. Kita berharap partisipasi masyarakat ke TPS, semuanya datang. Setuju nggak?” pungkas Jokowi. (dtk)

Facebook Comments

News Feed