oleh

Habib di Situbondo-Bondowoso Siap Galang Suara Jokowi-Amin 60 Persen

-Politik-825 views

Sebarr.com, Jawa Timur – Para habib di Kabupaten Situbondo dan Bondowoso, Jawa Timur (Jatim), mengklaim dukungan untuk pasangan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin di Pemilu Presiden (Pilpres) pada April nanti, semakin banyak.

Mereka pun siap memenangkan pasangan nomor urut 01 itu di Jatim. Habib Sholeh Al Mudhar, putra daerah Situbondo yang juga tim kampaye nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf mengatakan, saat ini, mereka gencar melakukan konsolidasi di seluruh desa dan kecamatan di Kabupaten Situbondo.

Para habib, kiai, dan pondok pesantren, terlibat dalam meraup suara dukungan untuk kemenangan pasangan nomor urut 01.

“Kami menargetkan dukungan mencapai 60 persen suara untuk Jokowi-Kiai Ma’ruf. Untuk Situbondo setelah konsolidasi, saya punya keyakinan, Insya Allah suara mencapai 60 persen. Kalau di Jawa Timur sudah di atas 60 persen karena banyak kiai yang dukung Jokowi,” kata Habib Sholeh Al Mudhlar di Situbondo, Selasa (12/2/2019).

Dia menambahkan, pihaknya akan segera mendeklarasikan habib se-Indonesia untuk kemenangan Jokowi dan Ma’ruf Amin. Namun, dirinya juga tidak akan memaksa jika ada habib lain yang tidak satu barisan dalam mendukung paslon nomor urut 01.

“Kami terus bersilaturahmi ke kia-kiai dan pondok pesantren. Kemarin kami dari ponpes di Bangkalan, alhamdulillah mendapat dukungan untuk Jokowi-Kiai Ma’ruf. Kami juga ke Sukorejo dan ke jaringan-jaringan yang telah memenangkan Ibu Khofifah saat Pilgub Jatim di Situbondo,” ujarnya.

Sementara salah satu habib asal Bondowoso, Habib Husin Bin Muhdlar Al Muhdlar meminta agar para habib pandai dalam memilih pemimpin. Pemimpin harus memiliki kriteria di antaranya harus orang yang baik, tekun ibadah, memikirkan rakyat, dan bekerja profesional. Jokowi-Ma’ruf Amin dinilai memiliki semua kriteria itu.

“Pilihlah orang yang baik, pilihlah orang yang baik,” kata Habib Husin. (ins)

Facebook Comments