oleh

Alumni Trisakti Bersatu dan PROJO Melaksanakan Bakti Sosial Kesehatan

Sebarr.com, Jakarta – Alumni Trisakti Bersatu melaksanakan 2 kegiatan sekaligus yaitu Bakti Sosial dan Penyuluhan Kesehatan yang dilaksanakan di wilayah Jelambar RW 10, Sementara Bedah Musholah di Kodaya Selatan; kedua kegiatan tersebut dilaksanakan di wilayah Jakarta Barat.

Bakti sosial kesehatan yang dilakukan Tim Kedokteran Alumni Trisakti Bersatu, pada Sabtu (16/2/2019) meliputi pemeriksaan tensi, gula darah, pemeriksaan kesehatan secara umum dan pemberian obat minimal untuk 3 hari.

Koordinator dokter yaitu dr Liza Suzanna Bonora, M. Biomed menjelaskan seluruh hasil pemeriksaan yang dilakukan akan diserahkan ke Puskesmas yang membawahi wilayah kampung Anyar. Dikatakan lagi ada sekitar 60 orang dokter Alumni Trisakti dari berbagai angkatan terlibat dalam kegiatan Alumni Trisakti Bersatu

Masyarakat terlihat sangat antusian, jumlahnya sekitar 300 orang, dan khusus untuk anak balita dan lansia tim memberikan juga makanan sehat dan susu.

Ini bukan kegiatan sekali saja, tapi akan dilaksanakan 18 kali setiap hari sabtu dan minggu , diutamakan didaerah daerah masyarakat bawah. Seluruh kegiatan dilaksanakan secara secara social karena seluruh obat dan biaya pelaksanaan juga dikumpulkan dari para alumni, penjelasan cai sinaga selaku koordinator pelaksana kegiatan.

Dalam pelaksanaan Alumni Trisakti Bersatu bekerjasama dengan Projo terutama untuk berkoordinasi dengan masyarakat setempat dan pimpinan wilayah terkait. ” Turunnya kaum intelektual langsung ditengah -tengah masyarakat membuktikan kepedulian civil sociiety membangun bangsa kedepan, ” demikkan Budi Arie setiadi Ketua Umum Projo.

Facebook Comments