oleh

Berkas Perkara Bahar bin Smith Belum Rampung

Sebarr.com, Bandung – Kejaksaan Negeri Cibinong masih menganalisis dan menyusun surat dakwaan kasus dugaan penganiayaan Bahar bin Smith terhadap dua remaja di Bogor.

“Untuk berkas Bahar masih disiapkan. Nanti akan dilimpahkan langsung oleh Kejari (Kejaksaan Negeri) Cibinong,” ujar Kasipenkum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat Abdul Muis Ali via pesan singkat, Senin (18/2/2019).

Jaksa belum bisa memastikan kapan berkas tersebut dilimpahkan untuk segera disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Bandung.

“Secepatnya. Inginnya minggu ini selesai,” tukas Abdul.

PN Bandung sendiri masih menunggu berkas tersebut dilimpahkan untuk nantinya ditentukan perangkat termasuk jadwal persidangan.

Bahar bin Smith ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan Polda Jabar dalam kasus dugaan penganiayaan dua remaja MHU (17) dan ABJ (18). Polisi menjerat BS dengan pasal berlapis yakni pasal 170 ayat (2), pasal 351 ayat (2), pasal 333 ayat (2), dan pasal 80 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak.

Persidangan yang awalnya akan dilakukan di PN Cibinong dipindah ke Bandung. Pemindahan telah disetujui oleh Mahkamah Agung.

Facebook Comments