oleh

JPNU: Presiden Jokowi Mirip Gus Dur, Karena Sering Sambangi Pesantren

Sebarr.com, Semarang – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai memiliki kemiripan dengan Presiden RI ke-4, almarhum KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Selain dekat dengan Nahdlatul Ulama (NU), Jokowi juga rajin menyambangi pondok pesantren.

“Ini juga sekaligus menepis kabar bohong, bahwa pemerintahan anti-Islam, dan melakukan kriminalisasi ulama,” ujar Ketua Umum Jaringan Perempuan Nahdlatul Ulama (JPNU), Ida Fauziyah saat memberi pengarahan dalam Rakor JPNU Kota Semarang, di Semarang, Kamis (7/3/2019).

Perhatian Jokowi kepada pesantren, menurut Ida, juga dibuktikan dengan pembangunan 1.000 balai latihan kerja (BLK) di lingkungan pesantren.

“Calon yang digandeng Pak Jokowi juga kiai, yakni kiai kita di PBNU. Karena itu tidak ada alasan untuk tidak memenangkan pasangan ini,” ujar Ida.

Ditambah lagi, sambung Ida, program Jokowi selama menjabat sebagai presiden juga dinilai sudah sangat pro perempuan. Untuk itu, JPNU berkomitmen memenangkan pasangan Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019.

“Tentu kita ingin situasi ini terus berjalan, dan lebih baik lagi ke depan,” kata dia.

Ida mengungkapkan, hingga kini masih ada saja tudingan yang menyebut Jokowi antek asing. Isu yang diembuskan adalah dengan adanya tenaga kerja asing (TKA) di negeri ini.

“Jumlah TKA di Indonesia ini hanya 0,03 persen. Sementara warga negera kita yang menjadi tenaga kerja di luar negeri jauh lebih banyak. Termasuk yang berada di China,” ujar Ida.

Meski demikian, dirinya mengajak perempuan NU tidak melawan fitnah-fitnah yang muncul dengan kembali membuat fitnah.

“Kita lawan dengan prestasi, berikan pencerahan kepada masyarakat. Kita lawan dengan penjelasan konkret, meski ada pihak yang ingin menjatuhkan dengan memutarbalikkan data yang ada,” tandasnya.

Facebook Comments