oleh

Polri Tingkatkan Personel di Berbagai Wilayah Antisipasi Ancaman Kelompok Radikal

Sebarr.com, Jakarta – Polri terus melakukan berbagai antisipasi untuk menangkal kelompok radikal dan eks teroris yang akan membuat kekacauan di Pemilu 2019. Salah satunya terus meningkatkan jumlah personel atau melakukan penebalan pasukan di berbagai wilayah.

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, pihaknya telah melakukan profiling potensi kerawanan dan gangguan yang akan terjadi di berbagai wilayah Tanah Air.

“Serta telah dipersiapkan langkah-langkah antisipasi dan mitigasi untuk menghadapi hal-hal tersebut,” ujar Dedi dilansir Okezone, Sabtu (9/3/2019).

Selain itu, sambung Dedi, Polri juga memperkuat sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi. Begitu juga dengan jumlah personel yang terus ditingkatkan di berbagai wilayah.

“Sarana dan prasarana serta kuat personil terus ditingkatkan,” imbuh dia.

Sebelumnya, Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane mengatakan, kelompok radikal dan eks teroris kerap berkamuflase di balik euforia partai politik di Pemilu 2019.

Bahkan IPW mendata ada sejumlah daerah yang kelompok radikal dan eks terorisnya tumbuh subur serta bangkit. Yakni Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jawa Tengah, dan Papua.

Neta menuturkan, konsentrasi jajaran kepolisian untuk mengamankan proses pileg dan pilpres membuat kelompok radikal dan eks teroris mendapat celah untuk tumbuh. Apalagi, lanjut dia, kelompok ini bermain di antara euforia dan dinamika politik yang kian panas.

Selain itu, sambung dia, ada pula partai politik yang mengakomodasi kelompok tersebut demi mengamankan elektabilitasnya di Pemilu 2019. Walhasil mereka semakin mendapat panggung untuk tetap eksis.

Facebook Comments

News Feed