oleh

Jokowi-Ma’ruf Unggul di Jabar, BPN Panik

Sebarr.com, Jakarta – Pasangan Capres-cawapres nomor urut satu Jokowi-Ma’ruf berhasil melewati pasangan nomor urut dua di Jawa Barat. Hal ini disampaikan KH Ma’ruf Amin saat berkunjung di Sumatera Utara.

“Mereka yang khawatir, makanya dikira sudah aman, balik lagi. Karena dulu mereka merasa menang, sekarang sudah kalah di Jawa Barat,” kata Kiai Ma’ruf di Medan, Sumatera Utara, Sabtu siang.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi sebut cawapres KH Ma’ruf Amin tidak mengerti data karena mengklaim menang di Jawa Bawat.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf mengatakan BPN sedang panik karena Jokowi memang sudah unggul di Jawa Barat.

“BPN panik dan kepanasan dikatakan bahwa kami menang di Jawa Barat. BPN justru tidak memiliki data yang akurat yang menunjukkan bahwa kami sekarang menang di Jawa Barat. Apa yang disampaikan Abah Kiai Ma’ruf Amin memang benar adanya,” ucap jubir TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily, Sabtu (9/3/2019).

Ace kemudian menyebut beberapa survei eksternal yang memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Jawa Barat. Selain itu, TKN punya survei internal dengan hasil yang sama.

“Pada bulan Feberuari 2019 yang lalu, hasil survei Indopolling Network menunjukkan elektabilitas Jokowi-Ma’ruf Amin mengungguli pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Jawa Barat. Elektabilitas Jokowi-Ma’ruf sebesar 41,7 persen, sementara Prabowo-Sandi sebesar 37,9 persen. Sisanya, 20,4 persen belum menentukan pilihan. Bahkan data survei internal kami sekarang keunggulan kami selisihnya lebih tinggi lagi,” kata Ace.

Ace sebut BPN salah langkah dengan mengejar suara di Jawa Tengah, tapi abai di Jawa Barat. Akhirnya, mereka kehilangan dua daerah tersebut.

“BPN salah strategi. Alih-alih menguasai Jawa Tengah, justru Jawa Barat kami sekarang kuasai. Jawa Barat kini telah kami rebut. Kami optimis dapat memenangkan dengan signifikan di Jawa Barat,” sebut Ace.

Sebelumnya, BPN membantah pernyataan cawapres Ma’ruf Amin yang menyebut pasangan Prabowo-Sandiaga kalah di Jawa Barat sehingga kompak turun di Jabar hari ini. BPN menegaskan Prabowo selalu menang di Jawa Barat, termasuk di lembaga survei.

Facebook Comments

News Feed