oleh

Jokowi Melayani dan Dekat Dengan Rakyat, Hampir Tak Ada Jarak

Sebarr.com, Jakarta – Direktur Eksekutif Voxpol Center Research dan Consulting, Pangi Syarwi Chaniago mengungkapkan, bukanlah suatu hal aneh suara Jokowi diberbagai survei masih mendominasi.

Lantaran mantan Gubernur DKI Jakarta itu diuntungkan dengan memiliki kelebihan, seperti kepribadian yang sederhana dan merakyat.

“Melayani dan dekat dengan rakyat, hampir tak ada jarak. Setelah berkuasa tetap tidak ada perubahan, tetap menjadi presiden yang merakyat, karena memang lahir dari rakyat,” kata dia sebagaimana dilansir Okezone.

Disebutkan Pangi, rakyat di banyak daerah lebih memilih sosok pemimpin yang dianggap mewakili mereka, bukan pemimpin dari keluarga biru atau bangsawan. Dengan alasan, masyarakat menganggapnya lebih peka dengan persoalan-persoalan yang muncul di tengah mereka.

“Pak Jokowi sosok pemimpin yang mau mendengar, langsung turun melihat persoalan, sosok yang sederhana dan tak ada beban menyalami, menyapa rakyat manapun. Saya melihat Jokowi adalah presiden yang egaliter, cair berkomunikasi diselingi sedikit humor, mulai dari rakyat bawah sampai elite,” ucapnya.

Lebih lanjut, dikatakan Pangi, perpaduan antara aspek kepribadiannya dengan prestasi yang ditorehkan selama memimpin, membuat popularitas Jokowi makin positif di tengah masyarakat. Meskipun dalam prosesnya, dia kerap kali diserang fitnah dan isu hoaks.

“Sangat besar pengaruhnya karena rakyat senang dengan pemimpin yang sederhana dan merakyat, ditambah lagi berpengalaman. Kebijakannya memihak dan membela rakyat,” tuturnya.

Facebook Comments

News Feed