oleh

Penambahan Personil Keamanan Saat Debat Pilpres Sangat Dimungkinkan

Sebarr.com, Jakarta – Polda Metro Jaya menyatakan, tak menutup kemungkinan akan menambah personil penjagaan pada debat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, pengamanan dan pengawalan acara tersebut masih terbagi 4 ring. Walaupun, pada saat debat kedua telah terjadi ledakan di acara nonton bareng.

“Tidak jauh berbeda dengan pengamanan sebelumnya. jadi nanti ada ring 1 paspampres mengamankan kemudian di sekitar gedung itu ada ring 2. Di sana ada tni polri dan ada ring 3 dan 4,” katanya kepada wartawan, Kamis (14/3/2019).

Akan tetapi, dirinya masih menunggu laporan dari anggota di lapangan untuk antisipasi adanya gangguan saat debat berjalan. “Kita tunggu aja bagaimana nanti itelijen apakah ada tambahan atau tidak. sekarang masih kita rencanakan,” tukasnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya belum menemukan titik terang terkait ledakan di lokasi nonton bareng (nobar) debat kedua calon presiden. Lokasi nobar itu dihelat di Parkir Timur Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu 17 Februari 2019.

“Penyidik masih bekerja, kita tunggu saja,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya.

Baca juga: Wiranto Sebut Ledakan di Lokasi Nobar Debat Pilpres Bukanlah Ancaman

Argo mengaku masih belum mendalami keterangan dari saksi maupun korban yang kala itu sedang nonton debat capres putaran kedua di dekat lokasi ledakan. Padahal, ada 10 saksi yang sebelumnya sudah diperiksa.

“Penyidik masih bekerja,” tandasnya.

Facebook Comments

News Feed