oleh

Korban Penembakan di Masjid di New Zealand Ada Warga Sumbar, Bagaimana Reaksi Gubernurnya?

Sebarr.com, Padang – Dua korban tewas akibat penembakan secara brutal yang terjadi di masjid di New Zealand adalah WNI asal Sumatera Barat. Hal ini membuat Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, naik pitam dan mengutuk tindakan pelaku.

“Atas nama pribadi, pemerintah daerah dan masyarakat Sumatera Barat, saya mengutuk aksi teror seperti itu,” kata Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Jumat (15/3/2019).

Aksi brutal itu mengakibatkan tewasnya 49 orang. Dua warga Sumatera Barat dilaporkan ikut menjadi korban penembakan. Keduanya adalah Zulfirman Syah yang merupakan alumni SMP 12 Padang dan anaknya Omar berumur 2 (dua) tahun.

“Kami mendapat laporan bahwa saudara kita Zulfirman Syah masih dalam keadaan kritis dan anaknya Omar juga lagi mendapatkan perawatan yang intensif dari pemerintah setempat,” ujar Irwan.

Ia berharap semua pihak mendoakan kesembuhan Zulfirman Syah dan anaknya Omar.

“Semoga para pelakunya juga segera ditangkap dan diberikan hukuman yang setimpal sesuai hukum yang berlaku,” tutup Irwan.

Sebelumnya, korban tewas dalam penembakan brutal di dua masjid di Christchurch, New Zealand bertambah menjadi 49 orang. Kepolisian Selandia Baru menyebut penembakan brutal itu ‘direncanakan sangat matang’.

Facebook Comments

News Feed