oleh

Kang Emil Pastikan Pemilu 2019 di Jabar Kondusif

Sebarr.com, Bandung – Gubernur Jabar Ridwan Kamil memastikan kondisi Jawa Barat saat pelaksanaan kampanye akbar hingga pencoblosan Pemilu 2019 tetap kondusif. Hal itu juga yang pernah terjadi saat Pilkada 2018, tidak ada masalah selalu damai. Selama pelaksanaannya tidak ada kaca pecah, tidak ada peluru terlepas tidak ada darah yang tumpah.

“Itu menandakan masyarakat Jabar sudah terlatih aparat pemerintahnya juga sudah terbiasa, kami meyakini bahwa pelaksanaaan Pemilu Serentak 2019 di Jabar akan sangat persis seperti Pilkada 2018,” kata pria yang karib disapa Kang Emil itu, Jumat (22/3/2019).

Sebelumnya, Kang Emil beserta Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto dan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono, pimpin apel pengamanan Pemilu 2019 di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Jumat (22/3/2019).

Dalam apel tersebut, Kang EMil membacakan amanat dari Menkopolhukam, yang beberapa pointnya antara lain mengajak seluruh komponen bangsa untuk mensukseskan dan mengedepankan pemilu yang kondusif dan damai.

Kemudian memerintahkan TNI Polri untuk mengawal dan menjadikan tugas ini menjadi kemuliaan sebagai amal ibadah, karena inilah momen untuk memperlanjutkan bangunan dan masa depan bangsa Indonesia.

Berikutnya adalah mewaspadai pontensi-potensi segera melakukan tindakan menetralisir hal-hal yang dianggap, mengganggu keamanan dan tetap dalam pengamanan harus terukur sesuai koridor dan aturan.

“Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus memastikan masyarakat tenang dari berita bohong berita hoax yang menjelang pemilu serentak ini sehingga diduga memecah belah dan mengganggu kondusifitas bangsa,” kata Kang Emil dalam sambutannya.

Facebook Comments