oleh

Ratusan Pengurus Masjid Komitmen Tangkal Hoax di Rumah Ibadah untuk Menangkan Jokowi

Sebarr.com, Jakarta – Ratusan takmir dan pengurus masjid Yayasan Khutoba Jakarta Utara komitmen tangkal hoax di rumah ibadah guna memenangkan pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Ratusan massa tersebut bertekad menangkal segala jenis hoaks yang menyasar rumah ibadah di Indonesia, terutama di Jakarta Utara. Masyarakat diminta untuk tidak ikut menyebarkan paham radikalisme dan berita hoax serta ujaran kebencian akibat naiknya tensi politik jelang Pemilu 2019.

Ketua Umum Takmir dan pengurus Masjid Yayasan Khutoba Jakarta Utara, H. Abdul Hafidz Shahal, S.Ag mengatakan, di tahun politik ini tidak di jadikan politik emosional dan transaksional.

“Karena itu, kami mengimbau kepada para pengurus masjid dan sesepuh masjid untuk bersama sama menghindari ujaran kebencian dan penyebaran berita hoax serta paham radikalisme,” ujarnya saat memberikan sambutan pembekalan didepan ratusan Takmir dan Pengurus Masjid yayasan Khutoba Jakarta Utara.

Di kesempatan yang sama, Ketua Badan Penasehat Takmir dan pengurus Masjid Yayasan Khutoba Jakarta Utara, KH Muntaha menambahkan, kekhawatiran jika masjid di jadikan tempat ajang kampanye terselubung.

“Ajang pesta demokrasi yang tinggal hitungan hari, tentunya kekwatiran kita tempat sarana ibadah seperti Masjid akan dijadikan tempat untuk berkampanye”, tegasnya.

Di akhir acara pembekalan pemilu damai 2019, Tolak politisasi masjid dan ujaran kebencian, penyebaran berita Hoax bagi Takmir dan pengurus Masjid yayasan Khutoba Jakarta Utara menyatakan sikap politik untuk memenangkan Pasangan Nomor urut 01 Jokowi – Ma’ruf Amin untuk melanjutkan 2 periode.

Facebook Comments