oleh

Kampanye di Mamuju, Jokowi-Iriana Naik Becak

Sebarr.com, Mamuju – Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) diarak naik becak bersama sang istri Iriana Joko Widodo saat menuju Lapangan Ahmad Kirang, Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis, untuk melakukan kampanye terbuka.

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) tiba di lokasi kampanye di Mamuju, Sulbar, sekitar pukul 15.00 WITA, sebagaimana dilansir Antara.

Sesaat ketika sampai, Jokowi dan Iriana langsung didaulat untuk naik becak menuju panggung kampanye di Lapangan Ahmad Kirang, Mamuju. Massa langsung berebut untuk mendekat dan mengerumuni Jokowi. Jokowi sempat melayani permintaan sejumlah masyarakat yang ingin bersalaman dan berfoto bersama dengannya.

Sampai sekitar 300 meter kemudian, Jokowi dan Iriana turun dari becak menuju panggung di Lapangan Ahmad Kirang sementara massa semakin antusias. Musik tradisional khas Mamuju juga terus diperdengarkan di sepanjang prosesi penyambutan Mantan Gubernur DKI itu.

Jokowi terus menyapa dan menyalami masyarakat yang antusias menyambutnya menuju panggung. Sampai ketika tiba di atas panggung ia langsung melambaikan tangan kepada seluruh warga yang menyemut dan telah lama menanti kedatangannya.

“’Apa karewa? Baek?’” tanya Jokowi dalam bahasa lokal yang langsung disambut histeris oleh ribuan pendukungnya. “Sore hari ini saya sangat berbahagia sekali bisa hadir di Mamuju di Sulbar ini, apa karewa? Apa karewa? Baek? Baek?” ucapnya.

Jokowi mengatakan Mamuju adalah etalase Indonesia, contoh Indonesia kecil karena kondisi masyarakatnya yang sangat beragam dan majemuk dari sisi suku, agama, bahasa, dan budaya. “Tapi kita tetap satu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tuturnya.

Jokowi selama sekitar 1,5 jam berada di lokasi kampanye di Mamuju sampai kemudian bertolak kembali ke Bandara Tampa Padang Mamuju meninggalkan Sulbar.

Facebook Comments