oleh

KH. Ma’ruf Amin Pastikan Polisi Tetap Profesional

Sebarr.com, Jakarta – Calon wakil presiden nomor urut 02, KH. Ma’ruf Amin memastikan, PPolri tetap netral di perhelatan Pilpres 2019.

“Menurut saya polisi sekarang profesional kok,” ucap Ma’ruf di Ponpes Nurul Ibad, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Minggu (31/3/2019).

Terkait dengan tudingan Eks Kapolsek Pasirwangi AKP Sulman Aziz terhadap Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna yang telah memerintah untuk memenangkan paslon Jokowi-Ma’ruf Amin, menurut Ma’ruf Amin, hal itu sangat tidak mungkin.

“Wah saya kira Polri tetap netral. Mungkin ada aspek lain bukan karena itu (mutasinya,” tukas Ma’ruf

Menurut Ma’ruf polisi tetap netral dalam pilpres sesuai amanat Undang-undang. Bila ada proses mutasi, Ma’ruf memprediksi bisa saja karena ada kekeliruan seseorang dalam menjabat.

“Kecuali ada langkah keliru yang bisa bahayakan maka mungkin terpaksa harus diganti, kurang tepat gitu. Polisi kan harus netral,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, mantan Kapolsek Pasirwangi AKP Sulman Aziz menuding Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna yang memerintahkan dirinya dan kapolsek di Garut untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf.

Namun Budi Satria, menyangkal kesaksian Sulman. Dia bersumpah tidak pernah memerintahkan Sulman untuk menggalang dukungan kepada Jokowi.

“Wah Demi Allah, sumpah saya nggak bisa berdiri kalau saya ngomong gitu,” tutur Budi dilansir detik.

Facebook Comments