oleh

Kubu Prabowo Ikut Serukan Pakai Baju Putih ke TPS, Jokowi: Bagus!

Sebarr.com, Jakarta – Calon presiden nomor urut satu Jokowi mengapresiasi seruan kubu Prabowo yang meminta pendukungnya menggunakan baju saat pencoblosan 17 April mendatang.

“Ya nggak apa-apa toh. Sana putih, sini putih, nggak apa-apa. Bersatu malah,” ujar Jokowi kepada wartawan di Kupang, NTT, Senin (8/4/2019).

Seruan memakai baju putih sebelumnya seringkali disampaikan Jokowi saat berkampanye. Jokowi berharap, yang terpenting masyarakat rukun saat Pemilu.

“Di sana putih, di sini putih. Nggak apa-apa. Berarti nanti ke TPS putih-putih semua. Wah, rukun, bagus. Yang kita harapkan kan kita semua ini rukun, bersatu karena kita semuanya sebangsa setanah air. Nggak usah dipermasalahkan hal-hal seperti itu,” kata Jokowi.

Ajakan memakai atribut berwarna putih sebelumnya disampaikan Ketua Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Al Khaththath di depan masa Kampanye Akbar Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Al Khaththath meminta agar seluruh relawan dan pendukung memakai baju putih ketika datang ke tempat pemungutan suara (TPS).

“Hari ini kita simulasi putihkah GBK,” ujar Al Khaththath di hadapan pendukung Prabowo-Sandiaga di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (7/4).

“Nanti tanggal 17 April 2019 putihkan TPS coblos Prabowo-Sandi,” lanjutnya yang disambut teriakan para pendukung.

Facebook Comments