oleh

Moeldoko: Satu Juta dari Hongkong!

Sebarr.com, Jakarta – Ketua Harian Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Moeldoko, menyindir pernyataan capres nomor urut dua Prabowo yang menyebut massa yang hadir di GBK 1 juta orang.

“(Satu juta) dari Hong Kong? Satu juta dari mana? Lihat saja videonya dengan baik, ‘berapa jumlah kita?’ Ada yang nyeletuk 1 juta. ‘Oh iya, 1 juta?’ Bicara 1 juta pun sambil tolah-toleh begini,” ujar Moeldoko di Rumah Aspirasi, Jalan Proklamasi, Mentang, Jakarta Pusat, Selasa (9/4/2019).

Moeldoko mengaku mencermati massa pendukung Prabowo yang hadir. Eks Panglima TNI itu juga sempat berkelakar.

“Saya orangnya cermat, saya melihat gerak-gerik, saya cermati satu-satu itu. Jangan coba-coba sama gua, ha-ha-ha…,” katanya.

Namun Moeldoko tidak bisa memastikan jumlah massa yang akan hadir di kampanye akbar Jokowi akhir pekan nanti. Yang jelas, klaim dia, pendukung Jokowi-Ma’ruf akan memadati Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, hingga Jalan MH Thamrin.

“Tidak hanya GBK, Bos, sampai Thamrin,” ucap Moeldoko.

Sebelumnya, Prabowo berbicara tentang jumlah peserta yang hadir saat menyampaikan orasi politik di kampanye akbar di GBK. Prabowo mengklaim ada lebih dari 1 juta orang yang hadir.

“Panitia, berapa yang sudah dihitung hadir di sekitar Senayan? Berapa?” tanya Prabowo kepada panitia. Dia berbicara dari atas panggung di Stadion GBK, Minggu (7/4).

“Satu juta lebih!” sambung Prabowo setelah mendapatkan jawaban dari panitia.

Facebook Comments