oleh

Exit Poll Pilpres di Toronto, Jokowi Menang Telak

Sebarr.com, Jakarta – Straight Analytics, Toronto, Santoso Sugianto mengungkapkan Jokowi-Ma’ruf Amin unggul dalam exit poll pemilihan Presiden dan Wakil Presiden di TPS Toronto pada hari Sabtu, 13 April 2019.

Joko WIdodo – KH Ma’ruf Amin meraih 76.7%. Prabowo Subianto – Sandiaga Uno 7.8 % dan 15% responden tidak menjawab atau merahasiakan pilihan mereka.

“74% responden menyatakan keluarga mereka di Indonesia akan memilih pasangan Joko Widodo – K.H. Ma-ruf Amin, sementara 6% akan memilih pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno. 20% responden menyatakan tidak tahu apa pilihan keluarga mereka di Indonesia,” kata Santoso.

Mayoritas responden yang memilih pasangan no. 01 Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin percaya jika pasangan 01 terpilih sebagai presiden dan wapres, Indonesia akan menjadi lebih dari saat ini.

“52.59% menyatakan sangat yakin terhadap Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin, dibandingkan hanya 6.04% yang sangat yakin jika pasangan no. 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno terpilih,” ujarnya lagi.

Hasil exit poll juga menunjukkan partai nomor urut 11 Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menempati posisi tertinggi dalam exit poll di Toronto. PSI meraih 50.9% disusul PDIP 22.4%.

19% responden tidak menjawab dan sisa suara diraih oleh PKS 2.6%, PAN 1.7% dan PKB, Gerindra, Nasdem dan Perindo masing-masing meraih 0.9%.

Exit Poll dilaksanakan sejak pukul 09.00-18.00 waktu setempat dengan mengambil sampel sebanyak 116 responden dengan komposisi wanita 56.9% dan perempuan 43.1%.

Exit Poll dilakukan dengan metode wawancara tatap muka terhadap para pemilih sesaat setelah mereka melakukan pencoblosan di dalam bilik suara.

Facebook Comments