oleh

Jokowi Resmikan Halal Park, RI Peringkat Satu Wisata Halal Dunia

Sebaarr.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan, pertumbuhan produk halal Indonesia telah berkembang pesat. Menurut Global Muslim Travel Index 2019, wisata halal Indonesia berada di urutan teratas.

“Ini sebuah capaian yang sangat bagus. Baru saja ini diumumkan,” kata Jokowi saat meresmikan Halal Park di Kompleks GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (16/4/2019).

Kepala Negara memaparkan, permintaan produk halal di 2019 mencapai USD3,7 triliun. Padahal, kata dia, tahun 2013 masih sebesar USD2 triliun.

“Artinya ada pertumbuhan yang sangat besar. Pertumbuhannya mencapai 9,5 persen. Ini sebuah growth yang sangat tinggi,” ucapnya.

Jokowi melanjutkan, sukuk ritel dengan seri SR-011 telah berkembang empat kali dengan nilai jual berkisar Rp21 triliun.

“Ini sebuah kepercayaan yang harus terus kita jaga dalam menarik investor-investor baru,” ujarnya.

Menurut Jokowi, sekitar 140 juta terdapat wisatawan muslim pada 2018. Angka itu diprediksi bisa mencapai 158 juta pada 2020. “Dengan spending online sampai USD35 miliar. Jumlah turis muslim dunia trus meningkat dari tahun ke tahun. Ini sebuah jumlah besar sekali,” imbuhnya.

Jokowi mengatakan, pemerintah akan melirik segmen pasar dari turis muslim dari berbagai belahan dunia itu. Apalagi, Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar dunia.

“Tahun 2019 Target kunjungan wisatawan halal ke Indonesia adalah 5 juta orang ini seperempat dari total target wisatawan yang kita harapkan datang ke Indonesia. Dan Target kita tumbuh 42 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Ini juga loncatan yang sangat besar sekali,” ujarnya.

Facebook Comments

News Feed