oleh

Ketua KPUD Jaktim Bantah Mobil Berstiker KPU Parkir di Condet

Sebarr.com, Jakarta – Keberadaan sebuah mobil boks berstiker KPU yang parkir di depan ruko digital print di Condet, Jakarta Timur jadi viral. KPUD Jakarta Timur (Jaktim) menegaskan mobil itu bukan milik pihaknya.

“Kami tidak merasa memiliki mobil itu,” kata Ketua KPUD Jaktim, Wage Wardana saat dikonfirmasi, Senin (22/4/2019).

Wage belum bisa menjelaskan lebih lanjut soal mobil boks tersebut. Dia akan lebih dahulu mengecek ke lokasi.

“Saya belum bisa jelaskan, saya lagi ke TKP,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Kramat Jati, Kompol Nurdin AR, mengatakan mobil yang terparkir itu sempat menerima pesanan percetakan dari KPU. Tapi, kemudian stikernya belum dilepas.

“Jadi mobil itu mendapat orderan dari KPU sebelum tanggal 16 itu, macam-macam, tinta macam-macam gitu, dan dipasang stiker KPU. Itu sudah selesai, orangnya emang pulang itu,” kata Kompol Nurdin saat dihubungi terpisah.

Sebelumnya dalam video yang viral, seseorang menyebut keberadaan mobil boks berstiker KPU yang terparkir di ruko digital print tersebut sebagai indikasi kecurangan. Orang itu juga menyebut ada barang bukti di lokasi. Namun, polisi menepisnya.

“Tidak benar itu, karena itu emang kantornya dia ya terserahlah. Cuma persoalannya belum membuka stiker KPU,” ujar Kompol Nurdin.

Bawaslu DKI telah mengetahui video yang viral tersebut. Bawaslu masih mengecek ke lokasi dan melakukan investigasi.

“Bawaslu DKI divisi penindakan terkait hal tersebut meminta Bawaslu Kota Jaktim untuk investigasi dan penelusuran di Condet,” kata Komisioner Bawaslu DKI, Puadi.

Facebook Comments